Paras Cantik Pacar Pangeran Brunei Bikin Melongok, Ini Videonya

Pangeran Brunei, Abdul Mateen (Foto: Istimewa)
Pangeran Brunei, Abdul Mateen (Foto: Istimewa)

DepokToday- Sosok Pangeran Abdul Mateen, putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei kerap menyita perhatian publik. Maka tak heran jika sisi lain di balik sang pangeran tersebut pun menjadi sorotan banyak pihak.

Salah satunya ketika Pangeran Abdul Mateen bersama seorang wanita yang disebut-sebut sebagai pecarnya. Gadis berparas cantik diketahui bernama Anisha Isa-Kalebic.

Melansir laman Dewiku.com, kabar hubungan dua sejoli ini pertama kali diberitakan oleh seorang pengguna Twitter. Cuitan itu lalu ramai dibahas oleh media lokal Brunei dan Malaysia.

Baca Juga: Bolak-balik Mencuri, Pria Ini Apes Endingnya Ketemu Tim Jaguar

Usut punya usut, ternyata sosok Anisha bukan orang baru di dalam kehidupan Pangeran Mateen. Wanita ini merupakan cucu dari Pehin Dato Haji Isa, salah satu penasihat dari ayah sang pangeran, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

Nah salah satu momen keduanya yang sempat terekam kamera adalah ketika menghadiri acara pernikahan. Videonya pun viral dijagat media sosial, salah satunya akun Instagram musikajadulu.

 Gaya Pacaran Pangeran Brunei

Dalam video itu terlihat keduanya datang menggunakan mobil mewah. Sang pangeran Brunei ini mengenakan pakaian adat khas Melayu sedangkan Anisha, wanita yang disebut-sebut sebagai calon istrinya itu terlihat anggun berbalut gaun hitam.

Sontak paras cantik Anisha menyedot perhatian banyak orang. Namun dalam video tersebut keduanya tidak terlihat mesra. Putra sang sultan terlihat berjalan di depan, sementara Anisha hanya berjalan mengikuti di belakang.

Baca Juga: Wanita Ini Ngamuk Pergoki Suami dan Selingkuhan Sedang Berduaan

Keduanya kemudian duduk di bangku khusus yang telah disiapkan secara khusus. Pangeran Mateen tampak beberapa kali melempar senyum ke sejumlah tamu dan pasangan mempelai yang menikah pada saat itu.

Jejak Prestasi Pangeran Abdul Mateen

Disitat dari wikipedia, Abdul Mateen adalah anak kesepuluh dan putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei oleh mantan istri keduanya, Puan Mariam binti Abdul Aziz, yang setengah keturunan Brunei, seperempat keturunan Jepang dan seperempat keturunan Inggris.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 29 September 2021: KKB Semakin Buat Repot, Patung Soeharto dan Pahlawan Revolusi Hilang

Pangeran Abdul Mateen menerima pendidikan dasar di St. Sekolah Andrew Dia melanjutkan pendidikan menengahnya di Paduka Seri Begawan Sultan Science College dan Sekolah Internasional Jerudong, keduanya adalah sekolah terbaik di Brunei.

Pada Mei 2010 Pangeran ‘Abdul Mateen diterima di Kursus Komisioning untuk Perwira Tentara Reguler bersama dengan 200 rekrut di Akademi Militer Kerajaan Sandhurst.

Kemudian pada April 2011 Pangeran ‘Abdul Mateen lulus dari kursus komisioning sebagai perwira kadet Akademi Militer Kerajaan Sandhurst, Inggris dan naik pangkat menjadi Letnan Dua.

Baca Juga: Wow! Kapal Perang Ini Bikin Indonesia Dijuluki Raksasa Pulau Asia

Selanjutnya pada Juli 2014 Pangeran ‘Abdul Mateen, Sarjana Seni Politik Internasional dari King’s College London dan dianugerahi di Barbican Centre di London.

Dan pada Juli 2016 Pangeran ‘Abdul Mateen dianugerahi gelar Master of Arts dalam Studi Internasional dan Diplomasi dari Sekolah Studi Oriental dan Afrika, Universitas London.

Baca Juga: Cagar Alam Depok, Ide Cerdas Belanda yang Berakhir Sia-sia?

Pada Maret 2018 Pangeran ‘Abdul Mateen memenuhi syarat sebagai pilot helikopter di Sekolah Terbang Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury, di mana ayahnya HM Sultan dan Yang di-Pertuan dari Brunei menghadiahkan kepadanya Lencana Sayap RAF.

Pada 20 Mei 2021, Pangeran ‘Abdul Mateen naik pangkat menjadi Mayor. Pada tanggal 21 September 2021, Pangeran ‘Abdul Mateen telah menjalani Kursus All Arms Commando (AACC) di Pusat Latihan Komando Marinir Kerajaan (CTCRM), Lympstone, Devon, Britania Raya. (rul/*)