Pantes Jaringan Internet Provider Ini Lemot, Ternyata Tiangnya Dicabut OTK

Ilustrasi tiang jaringan internet (Foto: Istimewa)
Ilustrasi tiang jaringan internet (Foto: Istimewa)

DepokToday- Tiang jaringan milik salah satu penyedia jasa layanan internet di Kampung Sawah, Jatimulya, Depok dikabarkan dicabut orang tak dikenal (OTK). Peristiwa ini membuat jaringan provider itu terganggu.

“Ada satu tiang dicabut. Nah kebetulan tiang yang dicabut itu tempat sambungan kabel besar dan kotak distribusi. Jadi triple kill(gangguannya cukup parah),” kata salah satu petugas CBN fiber internet, Bakti, dikutip dari Tribunnews.com, pada Senin 13 September 2021.

Bakti menyebut, pihaknya mengetahui hal itu bermula dari keluhan sejumlah pelanggan di wilayah Depok dan sekitarnya yang mengaku kesulitan mengakses internet sejak Minggu sore, 12 September 2021.

Ia mengaku heran kenapa tiang jaringan internet tersebut dicabut. Padahal, tiang itu ditanam cukup kuat dengan kedalaman sekira 1,2 meter. Diduga pelakunya lebih dari satu orang.

“Enggak mungkin (kalau sendirian). Tiangnya besar kedalaman 1,2 meter,” jelasnya.

Baca Juga: Erigo, Produk Fesyen dari Depok yang Bertengger di New York

Polisi Usut OTK yang Cabut Tiang Jaringan Internet

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya, AKP Safri Wasdar mengaku pihaknya sedang mencari tahu kabar tersebut dengan mendatangi langsung lokasi kejadian. Namun demikian, sampai saat ini belum ada laporan atas kejadian dicabutnya tiang internet itu.

“Tapi belum ada laporan resmi ke polsek,” katanya. (rul/*)