Pandemi COVID, Momen Orangtua Ajak Buah Hati untuk Peduli

Alena Misha Naladhipa (tengah) membagikan masker (Istimewa)

TAPOS- Tak hanya orang dewasa, kepatuhan akan pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 juga wajib dikenalkan sejak usia dini.

Seperti yang dilakukan oleh pasangan suami istri, Anjar Irawan (28 tahun) dan Astiamartini (28 tahun).

Baca Juga: Psikolog Ungkap Gejala Stres pada Anak, Ini Solusinya

Warga Gang Kopi II, RT 1/17, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok ini punya cara tersendiri mengajarkan sang buah hati untuk menjaga kesehatan di masa sekarang ini.

Anjar memilih merayakan hari kelahiran sang buah hati dengan cara membagi-bagikan masker. Alena Misha Naladhipa (2 tahun), putri semata wayang mereka pun dilibatkan secara langsung untuk melakukan aksi sosial tersebut.

“Saya rasa ini cara yang tepat mengajarkan anak kami tentang arti dari rasa peduli. Karena sekarang lagi pandemi, ya kami ajak Alena untuk membagikan masker,” katanya, Rabu 10 Februari 2021

Jurnalis salah satu stasiun televisi swasta itu berharap, dengan praktik langsung ini, putri kesayangannya tersebut menjadi pribadi yang memiliki sikap peduli terhadap orang lain.

“Harapan semua orangtua tentu ingin anaknya menjadi sosok pribadi yang baik, mau peduli dengan orang lain. Ya semoga dengan cara pengenalan seperti ini bisa menumbuhkan semangat berbagi pada anak kami,” ujarnya. (rul/*)