Pakar Telematika Ungkap Fakta Dibalik Video Sopir Vanessa Angel

Mobil yang ditumpangi Vanessa Angel (Foto: Istimewa)
Mobil yang ditumpangi Vanessa Angel (Foto: Istimewa)

DepokToday- Pakar Telematika KRMT Roy Suryo akhirnya buka suara soal keberadaan video yang baru-baru ini viral lantaran dituding sebagai postingan milik sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy.

Video tersebut menuai polemik karena diduga merupakan postingan terakhir dari Tubagus Joddy yang dihapus setelah terjadinya kecelakaan. Banyak warganet yang mengecam hal tersebut lantaran Joddy dituding main HP sambil nyetir dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Siswa Kembali Positif COVID-19, Satgas Putuskan PTMT Berlanjut

Namun demikian, hal itu dibantah Roy Suryo. Sebab menurut analisanya, video tersebut bukanlah milik Tubagus Joddy sebagaimana yang dikabarkan sebelumnya.

Roy berpendapat, bahwa video yang beredar itu merupakan postingan lama dari akun Indonesia_speed.

“Hati-hati, beredar hoaks juga pasca Musibah Vanessa Angel kemarin. Ada video mengemudi sampai dengan 180 kpj yang beredar, itu bukan dari Tubagus Joddy (yang sudah dihapus) yang saya analisis mencapai 159 kpj dari Km 555 ke km 672 (117 km dalam 44 menit),” katanya dikutip dari Hops.id jaringan DepokToday.com pada Jumat 5 November 2021.

“Itu Video lama dari Indonesia_speed. Ambyar,” sambungnya.

Vanessa Angel dan Suami Satu Makam

Untuk diketahui, selebriti kondang Vanessa Angel dan suaminya dikabarkan tewas dalam insiden kecelakaan di Jalan Tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur pada Kamis 4 November 2021.

Bersamaan dengan insiden tersebut sejumlah kabar mulai beredar luas di jejaring media sosial, salah satunya rekaman yang diduga berasal dari sopir Vanessa.

Salah satu akun jejaring media sosial yang membagikan postingan milik sopir Vanessa Angel ialah akun @Thesuya_.

Baca Juga: Disikat Polisi, Rupanya Begini “Gaya Main” Curanmor di Depok

Dalam caption gambar yang diunggah, dia mengatakan bahwa sopir Vanessa Angel sempat mengabadikan perjalanan di akun Instagram miliknya.

Namun pasca kecelakaan, unggahan di Story Instagram-nya itu langsung dihapus.

Kendati demikian, hingga tulisan ini dimuat tak diketahui lebih lanjut terkait kebenaran dari video tersebut. Pihak kepolisian sendiri belum mengonfirmasi.

Kini, Vanessa dan suami telah dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan. Keduanya dimakamkan dalam satu liang dengan ukuran besar. (rul/*)