Paguyuban Banjaran Pucung Santuni 150 Yatim

Kegiatan santunan yatim oleh Paguyuban Banjaran Pucung.(DepokToday/Eru)

TAPOS-Pengajian Paguyuban Kp. Banjaran Pucung menyelenggarakan santunan kepada 150 anak yatim di Pondok Pesantren Al Faaqih, Kp Banjaran Pucung, RT06/05, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Minggu (6/9/2020).

Pendiri Pengajian Paguyuban Kp. Banjaran Pucung, Abah Dedy Rahmat Sandi, mengutarakan santunan ini diinisiasi dari kegiatan pengajian Paguyuban Kp. Banjaran Pucung, yang rutin dilaksanakan setiap 2 minggu sekali.

“Santunan yatim ini rutin dilaksanakan setiap tahun, khususnya dalam momen 10 Muharam atau lazim disebut Lebaran Anak Yatim. Santunan kali ini menjadi tahun ketiga dilaksanakan,“ ungkapnya.

Dijelaskannya, pengajian paguyuban ini dibentuk melingkupi tiga RW di Kp. Banjaran Pucung, yakni RW05, 07, dan 10.

“Pengajian paguyuban ini dibentuk dengan harapan menjadi wadah pemersatu warga Kampung Banjaran Pucung,” tuturnya.

Ketua Paguyuban Pengajian Kp. Banjaran Pucung, Didin Muhidin, mengatakan kegiatan pengajian sempat terhenti akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Semoga nanti setelah masa pandemi ini pengajian paguyuban 2 minggu sekali ini bisa berjalan kembali,” katanya.

Lebih lanjut diutarakannya, pada tahun ini disantuni sebanyak 150 anak yang sebanyak 131 anak berasal dari Kp. Banjarang Pucung. Sedangkan sisanya berasal dari sejumlah di wilayah di Kelurahan Cilangkap dan Jatijajar.

“Mudah-mudahan dengan santunan ini, meski tidak seberapa akan dapat meringankan beban para anak yatim dan menjadi penyemangat bagi mereka dalam mengejar cita-cita,” katanya.

Ketua Panitia, Rahman, mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan rutin tahunan ini, walau di masa pandemi.

“Alhamdulillah meski sempat terkendala akibat kondisi Covid-19, santunan ini tetap dapat terlaksana berkat kepedulian donatur dan semua pihak terhadap anak yatim dan yatim yang ada di wilayah Kp. Banjaran Pucung dan sekitarnya,” ungkapnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here