Pabrik Karung di Sukatani Terbakar, Pekerja dan Warga Panik

Pabrik karung terbakar (DepokToday.com)
Pabrik karung terbakar (DepokToday.com)

DepokToday- Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik karung di kawasan Jalan Dongkal, wilayah Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok pada Jumat 10 September 2021. Peristiwa ini membuat panik para pekerja dan warga sekitar.

Data yang dihimpun menyebutkan, kobaran api yang membakar habis pabrik tersebut diketahui pertama kali terlihat sekira pukul 10:00 WIB.

“Saya tahunya jam 10:00 an, api sudah membesar,” kata Edi salah satu saksi di lokasi kejadian.

Ia menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena seluruh pekerja pabrik telah berhasil menyelamatkan diri.

“Pas api besar semua langsung kabur. Nggak ada korban,” katanya lagi.

Penyebab Kebakaran Pabrik Karung

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya keras memadamkan api di lokasi kejadian.

Pihaknya menurunkan enam unit kendaraan Pemadam Kebakaran. Kendaraan tersebut berasal dari Pos Mako, Pos Wali, Pos Tapos, Pos Cimanggis, dan Pos Merdeka.

“Kami berusaha melakukan antisipasi agar api tidak merambat ke wilayah lain,” kata Denny.

 Baca Juga: FPI Baru Resmi Terbentuk, Pimpinannya Orang Dekat Habib Rizieq

Ada sekira enam truk Damkar yang telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Upaya pemadaman harus cepat dilakukan karena lokasi pabrik karung yang terbakar berada di kawasan padat penduduk.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab insiden tersebut. Namun yang jelas, petugas Damkar dan kepolisian telah berada di lokasi kejadian. (rul/*)