PA 212 Klaim Banyak Parpol yang Ingin Habib Rizieq Maju di Pilpres

Habib Rizieq ditahan (Foto: Istimewa)
Habib Rizieq ditahan (Foto: Istimewa)

DepokToday- Mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, diyakini punya pengaruh besar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, mendatang.

Hal itu terbukti dari banyaknya pendukung setia kendati Habib Rizieq masih mendekam di balik penjara. Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Aminudin, menyakini pengaruh politik Habib Rizieq masih sangat kuat.

Menurut Aminudin, hal itu terbukti dari kerumunan massa yang berdatangan dan menghadiri sidang putusan hukum perkara HRS.

“Saya pikir HRS (Habib Rizieq Shihab) sangat karismatik, jadi, wajar bila pengikutnya setia. Kasus yang menjerat HRS pun dinilai zalim bagi mereka (Simpatisan HRS),” katanya dikutip pada Senin 13 September 2021.

Baca Juga: Dinikahi Pelayan Restoran, Bule Cantik Prancis Rela Dikasih Mahar Cobek

Terkait hal itu, Aminudin kemudian menyinggung dugaan permainan politik dalam perkara yang menjerat HRS. Menurutnya ada pihak yang ketakutan dengan kekuatan HRS jelang Pilpres 2024.

Meski dijegal dengan berbagai cara, pihaknya justru melihat potensi lain yang ada pada diri HRS sebagai tokoh yang disegani banyak pihak.

Habib Rizieq Digaet Banyak Parpol

Salah satu di antaranya soal potensi meramaikan ajang Pilpres 2024, bahkan Aminudin mengklaim belakangan ini banyak partai politik (parpol) yang ingin meminang HRS.

“Ya, banyak pandangan tentang kekuatan pengikut HRS. Jadi, partai politik pun banyak yang ingin meminang HRS,” tuturnya.

Aminudin menambahkan, kekuatan politik HRS tetap akan memengaruhi jumlah suara di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Alhamdulillah, COVID-19 Depok Menurun, BOR RS Kini di Bawah 20 Persen

Untuk itu, ia menegaskan walaupun kini HRS ditahan, para pendukungnya tetap setia dan menunggu perintah.

“Meski HRS ditahan, kekuatan memengaruhi politik akan tetap diperhitungkan pada 2024,” ujarnya lagi. (rul/*)