Operasi Patuh Jaya, Polisi Kedepankan Aksi Kemanusiaan

Operasi Zebra Jaya 2020 (Istimewa)

MARGONDA- Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok membagikan ratusan paket sembako pada sejumlah warga, Jumat 6 November 2020. Aksi kemanusian ini dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Jaya.

Bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), program ini pun disambut antusias warga dan pengendara yang melintas di sejumlah titik kota penyanggah Jakarta tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Andi Muhamad Indra Waspada mengatakan, Operasi Zebra Jaya 2020 ini lebih mengedepankan upaya prepentif, preemtif dan persuasif.

“Upaya preemtif kita membagikan paket sembako ke masyarakat membutuhkan,” katanya saat memimpin langsung operasi tersebut

Menarik Lainnya: Begini Aksi Nyentrik Polisi Ingatkan Kebiasaan Bermasker di Depok

Adapun sasaran pembagian sembako, di antaranya pengemudi angkot, ojek online dan pangkalan, tukang becak, pemulung. Sedangkan prepentif anggota disebar ke tempat keramaian pusat perbelanjaan dan rekreasi untuk melakukan pengamanan.

“Mari sama-sama kita bahu-membahu dalam menghadapi pandemi saat ini. Kami juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” ucap Andi

Sementara itu, Corporate Communucation Alfamart, Rere mengatakan sebagai bentuk kepedulian Alfamart khususnya di masa pandemi ini berpartisipasi menyumbangkan sebanyak 100 paket sembako ke Satlantas Polres Metro Depok.

“Bentuk bantuan ini sengaja kita berikan berkolaborasi dengan Satlantas Polrestro Depok di tengah pelaksanaan Operasi Zebra petugas membagikan ke orang membutuhkan,” katanya.

Sasaran pembagian paket sembako lanjut Rere, sudah ditentukan oleh petugas Satlantas Polres Metro Depok.

“Yang mendapatkan paket sembako sopir angkot, ojek pangkalan dan online, pemulung, atau kaum dhuafa. Ini untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak COVID-19.” (rul/*)