Ole Gunnar Solskjaer Tetap Legenda MU Meski Telah Dipecat

Ole Gunnar Solskjaer.(Foto: Twitter/Manchester United)
Ole Gunnar Solskjaer.(Foto: Twitter/Manchester United)

DepokToday-Manchester United (MU) memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah tiga tahun sebagai manajer pasca kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan Liga Premier.

Meski tak lagi bersama MU, Solskjaer tetap legenda tim berjuluk Setan Merah.

“Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan penyesalan kami telah mencapai keputusan sulit ini,” kata pernyataan klub sehari setelah kalah 4-1 dari Watford.

Pertandingan Manchester United vs Watford.(Foto: Twitter/Manchester United)
Pertandingan Manchester United vs Watford.(Foto: Twitter/Manchester United)

Mantan gelandang Michael Carrick, yang berada di staf pelatih Solskjaer, akan mengambil alih sementara kursi kepelatihan, dimulai dengan perjalanan ke Spanyol untuk pertandingan Liga Champions di Villarreal di babak penyisihan grup pada hari Senin.

Pihak klub kemudian menyatakan mereka akan mencari pengganti untuk kemudian menunjuk seorang manajer hanya sampai akhir musim.

“Meskipun beberapa minggu terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang,” sebut pernyataan klub.

BACA JUGA: Liga Champions UEFA: Dendam Atalanta & Upaya MU Pertahankan Posisi 1

BACA JUGA: Atalanta Gagal Balas Dendam ke MU, Cristiano Ronaldo Penyebabnya

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Datang, Manchester United Menang

BACA JUGA: MU Menang Dramatis Atas Villarreal, Cristiano Ronaldo Aktornya

“Ole pergi dengan ucapan terima kasih kami yang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan,” tambahnya.

“Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan manajer yang memberi kami banyak momen hebat. Dia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United,” paparnya.

Datang setelah kekalahan telak dari rival sengit Liverpool (5-0) dan Manchester City (2-0) pada bulan lalu, Solskjaer mengatakan dia “malu” setelah penampilan MU yang loyo di Watford tetapi bersikeras setelah pertandingan dia masih bisa membalikkan keadaan.

Ole Gunnar Solskjaer ketika memantau pemain MU latihan.(Foto: Twitter/Manchester United)
Ole Gunnar Solskjaer ketika memantau pemain MU latihan.(Foto: Twitter/Manchester United)

Hasil terbaru menyarankan sebaliknya. Tim ini berada di urutan ketujuh di Liga Premier, sudah 12 poin di belakang pemimpin Chelsea setelah 12 pertandingan.

Solskjaer, yang bermain untuk MU dari 1996-2007 di bawah Alex Ferguson, dipekerjakan sebagai manajer sementara untuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018.

Solskjaer lalu diberikan pekerjaan itu secara permanen setelah awal yang menjanjikan di Old Trafford, setelah menemukan kembali beberapa semangat menyerang tim dan membawa ketenangan setelah era Mourinho.

(Sumber: firstpost.com)