Obat dan Konsul Gratis Bisa Diakses Warga Jabar, Ini Syarat dan Linknya

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekerja di Depok (DepokToday.com)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekerja di Depok (DepokToday.com)

┬áDEPOK – Mulai hari ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberitahukan kepada warganya yang sedang Isolasi mandiri bisa menerima obat dan pelayanan dokter atau konsul secara gratis.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil dari akun Instagram pribadinya. “Mulai SENIN 5 JULI 2021. Warga Jawa Barat yang isoman bisa mendapat Iayanan dari dokter Dinas Kesehatan Jawa Barat melalui Iayanan telekonsultasi di PIKOBAR secara gratis,” jelas Ridwan Kamil.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya mengendalikan angka keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate) rumah sakit. Caranya dengan melakukan manajemen perawatan pasien COVID-19, salah satunya lewat isolasi mandiri. Karena itu obat dan konsul gratis diberikan.

Baca juga:Ada Sembilan Titik Penyekatan di Kota Depok, Dimana Saja?

Sejalan dengan itu, pengobatan bagi mereka yang isoman juga diberikan pemerintah provinsi.
“11 Proyek Infrastruktur 2021 senilai 140 Milyar. Kami putuskan untuk dihentikan atau ditunda dan dananya dialihkan untuk obat-obatan dan suplemen pasien covid Jawa Barat yang sedang Isolasi Mandiri yang kesulitan secara ekonomi,” sebut dia.

Permohonan bisa melalui aplikasi/web PIKOBAR. Pasien Isoman yang juga bingung dan butuh bertanya, bisa tele konsultasi kepada para dokter via telepon dan online melalui aplikasi/web PIKOBAR.

Di dalam laman itu permintaan obat/vitamin, warga harus mengisi formulir serta mengunggah foto KTP dan keterangan terkonfirmasi positif. Obat/vitamin akan dikirimkan pada periode ini.

Untuk informasi dan telekonsultasi, warga dapat mengunjungi portal Pikobar https://pikobar.jabarprov.go.id/isoman. (lala/*)