Nyaris Diclurit, Buser Polsek Cimanggis Gulung Komplotan Begal di Tapos

Kepala Polsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J Sadjab mengaku, pihaknya telah mengamankan komplotan begal yang beraksi di Tapos, Depok. (Foto: Depoktoday.com)
Kepala Polsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J Sadjab mengaku, pihaknya telah mengamankan komplotan begal yang beraksi di Tapos, Depok. (Foto: Depoktoday.com)

DEPOK- Anggota Polsek Cimanggis berhasil meringkus komplotan begal saat tengah beraksi di Jalan Raya Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Depok pada Rabu, 26 Mei 2021. Pelaku sempat mengancam korban dengan senjata tajam jenis celurit.

Kepala Polsek Cimanggis, Komisaris Polisi Ibrahim J Sadjab menuturkan, peristiwa itu bermula ketika para korban, yakni Sujana, Fahrul dan Firdaus hendak pulang ke rumah sekira pukul 01:00 WIB. Mereka naik satu motor bonceng tiga.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba dari arah belakang ada sepeda motor jenis matik warna hitam tanpa plat nomer mengikuti.

“Sama seperti korban, mereka (pelaku) pun naik motor bonceng tiga orang. Saat berhasil menyalip motor korban, pelaku kemudian menyuruh berhenti sambil mengacungkan celurit,” katanya.

Baca Juga: Anak Buah John Kei Menyerah di Polsek Cimanggis

Korban yang ketakutan akhirnya hanya bisa pasrah. Pelaku kemudian meminta agar korban menyerahkan handphone.

“Para korban ini tadinya sempat melawan, tapi takut karena pelaku bawa celurit.”

Namun setelah pelaku berusaha kabur, mereka (korban) berteriak minta tolong hingga akhirnya warga berdatangan dan langsung mengepung sejumlah bandit jalanan tersebut.

Kronologi Buser Polsek Cimanggis Bekuk Begal

Disaat bersamaan, sejumlah anggota Buser Polsek Cimanggis rupanya sedang melakukan patroli. Dan tak butuh waktu lama, para pelaku begal itu pun akhirnya berhasil diringkus aparat.

“Ada dua yang berhasil kami amankan sementara satu pelaku lainnya sempat lolos dan hingga kini sedang dalam pengejaran,” kata Ibrahim.

Adapun kedua pelaku yang dibekuk yakni, DTH (18 tahun) dan MJ (18 tahun).  Kasusnya kini dalam penyelidikan lebih lanjut.

Maling Babak Belur

Belum lama ini, seorang pencuri sepeda motor babak belur diamuk warga usai mengerjai korbannya dengan modus menggunakan jimat. Peristiwa itu terjadi di kawasan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok, pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Ilutrasi begal (Istimewa)
Ilutrasi begal (Istimewa)

Kepala Polsek Cimanggis, Komisaris Polisi Ibrahim J Sadjab menuturkan, kejadian bermula ketika korban, Ahmad Kurniawan (25 tahun) bersama temannya melintas di dekat Situ Jatijajar dan tiba-tiba diadang begal.

Saat itu, mereka sedang asik memacu motor diberhentikan oleh dua pelaku yang awalnya berpura-pura menanyakan alamat.

“Nah tanpa rasa curiga korban mengantarkan para pelaku ke lokasi yang dimaksud. Setelah tiba dilokasi, korban diajak ke depan Mushola Al Rahman Jatijajar dan korban diberikan jimat untuk jaga diri dan usaha,” katanya. (rul/*)