Nurhasim Serap Aspirasi di Daerah Pemilihan

Anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar, Nurhasim, melakukan reses di wilayah Leuwinanggung, Kecamatan Tapos.(DepokToday/Eru)

LEUWINANGGUNG-Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Golkar, Nurhasim, melaksanakan reses masa sidang pertama tahun 2020 di Sekretariat LPM Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Selasa (4/2/2020).

Acara tersebut dihadiri Lurah Leuwinanggung Sanan Hidayat, Ketua PK Golkar Kecamatan Tapos Fauzi Rahman, Ketua LPM Leuwinanggung Nuryadi, ketua RW, RT, dan masyarakat sekitar.

Nurhasim menyampaikan, reses dilakukan setiap anggota dewan di daerah pemilihan masing-masing guna menyerap aspirasi masyarakat.

Karena itu, dirinya mempersilakan masyarakat menyampaikan berbagai masukan dan harapan terkait pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur.

“Setiap dewan punya dana aspirasi sebesar Rp2 miliar dan dananya akan dibagi ke sejumlah kelurahan. Silakan sampaikan usulan dan akan diperjuangkan,” ungkapnya.

Melalui kesempatan ini, anggota dewan dari daerah pemilihan Kecamatan Tapos-Cilodong ini mengutarakan adanya kenaikan anggaran perbaikan rumah tidak layak huni (RatLH) dari Rp18 juta menjadi Rp25 juta.

Selain itu, pengajuan pembangunan posyandu yang kerap disampaikan oleh masyarakat harus dilengkapi dengan bukti legalitas lahan.

“Dengan disampaikannya informasi tersebut diharapkan masyarakat mengetahui mengenai alokasi anggaran pembangunan yang disiapkan Pemerintah Kota Depok. Selanjutnya, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan mengajukan usulan,” harapnya.

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat, mengutarakan reses merupakan kesempatan bersilaturahmi antara masyarakat dengan perwakilannya di legislatif.

“Ini juga kesempatan menyampaikan harapan atau berbagai persoalan di masyarakat, supaya Leuwinanggung menjadi lebih baik dan sejahtera. Misalnya, ada rumah warga yang kurang memadai atau RTLH. Leuwinanggung dari hasil pendataan masih cukup banyak RTLH. Mudah-mudahan bisa dapat dan diperbaiki,” ujarnya.(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here