Non Muslim, Tiga Artis Ini Hafal Al Fatihah, Ada yang Jadi Mualaf

Artis Titi DJ (Foto: Istimewa)
Artis Titi DJ (Foto: Istimewa)

DepokToday- Salah satu surat dalam Al-Quran yang wajib dihafal oleh umat Islam adalah Al-Fatihah. Uniknya, ada sederet artis non muslim ternyata ada yang hafal surat pertama dalam kitab suci tersebut.

Bahkan, melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, sampai ada yang menjadi seorang mualaf karena surat ini. Seperti apa kisahnya, simak ulasannya berikut ini.

Dari tiga artis tersebut, di antaranya adalah Celine Avangelista. Ia beberapa kali mendatangi kajian dan mengenakan hijab. Tak hanya itu, janda cantik ini juga kerap mengunggah potongan ayat Al-Quran.

Baca Juga: Pisang, Bawang, dan Madu Dicampur, Zaidul Akbar: Khasiatnya Luar Biasa

Sampai-sampai mantan istri Steffan William tersebut disangka mualaf. Namun hal itu disanggahnya, bahwa ia masih pemeluk Katolik. Kendati demikian, Celine hafal beberapa surat Al-Qur’an.

“Aku hafal doa-doa karena waktu kecil aku sekolahnya muslim juga. Al Fatihah hafal. Insya Allah apa yang aku lakukan ini enggak salah karena aku merasa nyaman,” katanya dikutip pada Kamis 11 November 2021.

Baca Juga: Hambat Program Jokowi, BPN Blak-blakan Soal Kisruh Tanah di Depok

Dia merasa dekat dengan Islam karena banyak keluarganya dan ibunya muslim.

“Kalau soal pindah mualaf, sampai saat ini masih belum, tapi enggak tahu nanti. Kita enggak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti ke sana,”terangnya.

Hafal Al Fatihah, Artis Ini Masuk Islam

Nama artis berikutnya yang juga hafal surat Al Fatihah adalah Titi DJ. Penyanyi top ini mengaku sudah mengenal Islam sejak kecil. Dia bahkan sudah hafal surat Al Fatihah dan senang mendengar suara azan.

Saat kecil, meski non muslim dia lebih memilih berada di dalam kelas dan mendengarkan pelajaran Islam hingga akhirnya hafal.

“Jadi waktu SD ada pelajaran agama Islam kan. Nah, yang non muslim boleh keluar ruangan atau boleh duduk di dalam. Saya waktu kecil ‘aduh ngapain ya di luar panas, mendingan di dalam aja’ terus ngafalin Al Fatihah, sampai hafal,” ujarnya.

Baca Juga: Singgung Kenaikan Harga Minyak, 500 Buruh Depok Turun ke Jalan

Kebetulan dia berhubungan dengan Bucek Depp lalu lalu memutuskan memeluk Islam sebelum menikah.

“Nah, terus waktu itu ketemu Bucek Depp, memang pada saat itu kita mau merencanakan menikah. Sebelum menikah masuk islam dulu. Iya keinginan sendiri,” kata Titi.

Baca Juga: Niatnya Menjadikan Teman Nasrani, Tere Malah Jadi Mualaf, Ini Sebabnya

Artis non muslim selanjutnya yang hafal Al Fatihah adalah Chicco Jerikho. Saat terlibat dalam film Seputih Cinta Melati, ia memerankan buronan yang bertemu dengan dua anak kecil. Ada adegan di mana dia harus menghafal ayat Al-Qur’an.

“Itu tantangan besar buat saya. Ini film religi Islam. Karena saya Kristen, kalau salah baca surat (Al-Quran) kan enggak enak. Jadi saya butuh waktu khusus untuk menghafal,” kata Chicco kala itu dikutip dari Suara.com.

Perlu waktu sebulan baginya untuk menghafal Al Fatihah. “Jadi kami sharing. Apalagi di skenario ada tulisan latinnya (dari Al-Quran). Paling nanya-nanya sama orang-orang di lokasi syuting,” katanya. (rul/*)