Nikita Mirzani Sindir Rachel Vennya yang Kabur dari Lokasi Karantina: Buna Berhak Untuk Diperiksa

Nikita Mirzani dan Rachel Vennya
Nikita Mirzani dan Rachel Vennya

DepokToday – Kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet masih menjadi soal. Masyarakat yang geram pun menyindir ibu dua anak itu agar segera melakukan klarifikasi, salah satunya Nikita Mirzani.

Melalui akun instagramnya @nikitamirzanimawardi_172, perempuan yang sering dipanggil Nyai itu menyindir Rachel Vennya untuk melakukan klarifikasi terhadap perbuatannya.

“Buna berhak bahagia tapi buna juga berhak untuk diperiksa,” tulis Nikita.

Dalam postingannya, Nikita menyelipkan video podcastnya bersama Dokter Tirta yang membahas tentang bisnis karantina, yang menurutnya relevan dengan kasus Rachel Vennya.

“Jujur saya kecewa, karena ini pengalaman pribadi saya sendiri yang harus di karantina di hotel bintang 5 selama 8 hari, tapi Rachel dengan enaknya bisa memilih wisma atlit yang jelas-jelas hanya untuk TKW, Pelajar, PNS dan orang yang bekerja di pemerintahan usai perjalanan luar negeri,” lanjut postingan Nikita.

Baca Juga: Setelah Kabur, Terungkap Fakta Kalau Rachel Vennya Tidak Seharusnya Dapat Fasilitas RSDC Wisma Atlet

Nikita mengatakan, Rachel juga dengan santainya terbang ke Bali setelah menjalani karantina selama 3 hari yang seharusnya 8 hari. “Saya aja takut mau kabur (karantina), lah kok dia berani banget, jadi menurut saya Rachel adalah orang yang harus bertanggungjawab akan hal ini,” kata Nikita.

Postingan Nikita Mirzani inipun viral dan berhasil menyedot perhatian 530.407 netizen dan mendapatkan 1.527 komentar di kolom postingan instagramnya.

Postingan Nikita Mirzani sindiran untuk Rachel Vennya. (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)
Postingan Nikita Mirzani sindiran untuk Rachel Vennya. (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)

Sebelumnya diberitakan, Rachel Vennya yang baru pulang dari Amerika Serikat bersama kekasihnya Salim Nauderer, kabur saat sedang menjalani karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Seharusnya Rachel dan Salim menjalani karantina selama 8 hari sesuai aturan Satgas COVID-19, tapi baru 3 hari keduanya sudah tidak berada di Wisma Atlet.

Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) COVID-19 Wisma Atlet melalui Kapendam Jaya, Kolonel Arh. Herwin BS mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, Rachel Vennya kabur diduga turut dibantu oleh oknum TNI yang berjaga di Bandara Soetta.

“Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa ada oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural,” kata Herwin melalui keterangan persnya, Kamis 14 Oktober 2021.

Herwin mengatakan, sejak awal penunjukkan wisma atlet untuk Rachel Vennya saja sudah menyalahi aturan karena yang berhak mendapatkan fasilitas repatriasi karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan adalah pekerja Migran Indonesia (PMI), Pelajar/Mahasiswa serta pegawai Pemerintah RI yang kembali ke Indonesia setelah melaksanakan perjalanan dinas dari Luar Negeri.

“Oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta dari TNI berinisial FS, yang telah mengatur agar Selebgram Rachel Ven dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari Luar Negeri,” kata Kapendam Jaya. (ade/*)