Niat Menolong, Riyanto Malah Jadi Korban Begal

Polisi ringkus dua bandit rumsong di Depok (DepokToday, Rul)

SUKMAJAYA– Maksud hati ingin menolong, Riyanto, warga Cipayung, Depok, justru menjadi korban begal. Beruntung, nyawa pemuda 26 tahun itu selamat dan para pelaku akhirnya tertangkap polisi.

Kejadian itu bermula ketika korban dan rekannya berboncengan sepeda motor melintas di kawasan Tajurhalang, Bojonggede, sekira pukul 02:44 WIB, Minggu 22 Maret 2020. Saat itu, motor korban dipepet oleh para pelaku yang berboncengan tiga orang.

Begitu dekat dengan korban, pelaku mencoba menendang, namun justru mereka (peara pelaku) yang terjatuh.

“Saat itu korban menghampiri para pelaku, berniat menolong. Korban tadinya mengira mereka ini terjatuh karena terserempet motor dia,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan pada Senin 23 Maret 2020

Niat tulus korban itulah yang kembali dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya. “Jadi saat korban hendak menolong, salah satu pelaku langsung memukul dan menendangnya, lalu membawa kabur sepeda motor korban,” jelas Deddy

Kaget bercampur takut, korban pun berteriak minta tolong. Beruntung, tak jauh dari lokasi kejadian ada sejumlah anggota Buru Sergap (Buser) Polres Metro Depok yang sedang melakukan patroli.

“Akhirnya kami pun berhasil menangkap dua pelaku, sedangkan satu pelaku lainnya melarikan diri.”

Polisi yang berhasil meringkus kedua bandit jalanan ini langsung melakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan di rumah kontrakan pelaku, di kawasan Kampung Sidamukti, Cilodong, Depok.

Dari hasil introgasi diketahui, kedua pelaku yang diamankan ini adalah Lamberto Da Costa (28 tahun) dan Wildan Herlanda (20 tahun). Keduanya dijerat dengan ancaman Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan. Kasusnya ditangani Polres Metro Depok. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here