Niat Maling, Sempat Cari Makan di Kulkas Malah Gagal Bawa Laptop

Maling terekam kamera CCTV. (Instagram/@infodepok_id)
Maling terekam kamera CCTV. (Instagram/@infodepok_id)

DepokToday – Ada-ada saja, aksi pencurian di Depok. Belum lama ini, seorang pemuda terekam kamera CCTV sedang maling salah satu rumah di kawasan Kecamatan Cimanggis.

Dalam rekaman video berdurasi satu menit itu, pemuda yang mengenakan kaos bergaris hitam putih dilapisi hoodie berwarna cream dipadu celana pendek hitam sedang asyik berkeliling dapur rumah itu.

Menurut postingan dalam akun instagram @infodepok_id, lokasi kejadian TPA Asy Syakirin di Jalan Kedondong, Pondok Mekarsari Permai, Kecamatan Cimanggis, sekitar pukul 00.58.

Yang menarik, alih-alih mengambil benda berharga, maling itu mengambil laptop wakaf, HP, tabung gas hijau, cincin batu akik dan thermogun.

“Namun menurut salah satu warga, laptop wakaf gagal dimaling dan ditinggal di rumah salah satu warga karena panik melihat pemilik rumah sadar,” tulis postingan itu.

Bukan hanya itu, pelaku juga sempat terekam sedang membuka kulkas pemilik rumah dan mengamati isinya.

Aksi itu pun menuai beragam komentar menarik dari para netizen, salah satunya @syellasilva. “Kirain bocah lagi laper, malem-malem meriksain kulkas,” katanya.

“Bocah lapar ini mah,” kata @ir.ramdhoni.

“Buka kulkas pasti nyari yakult,” balas @tyassetiawan43.

“Asli di depok ada aja apa aja hampir lengkap dah,” timpal @maullanayusuf30.

Hingga berita ini diturunkan, postingan itu menuai 573 komentar dan disukai 8.153 netizen. “Bantu pantau mungkin ada yang kenal identitas pelaku,” tulis postingan itu. (ade/*)