Nggak Ada Hujan Tapi Depok Banjir, Warga: Pak Wali Kota Bagaimana Ini?

DepokToday- Banjir kembali menggenangi Jalan Raya Sawangan, tepatnya disekitar perempatan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok pada Kamis 23 September 2021.

Tinggi air diperkirakan mencapai lebih dari 40 cm. Kondisi ini membuat arus lalu lintas macet cukup parah. Banjir yang terjadi disaat cuaca cukup cerah ini berasal dari luapan Kali Licin, Pancoran Mas, Depok.

Baca Juga: Tokoh Tionghoa Ini Bela Habib Rizieq dan FPI: Saya Bukan Islam, Tapi Hati Ganjel

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah warga berusaha menerobos genangan air tersebut.

Data yang dihimpun menyebutkan, ada lima lingkungan RT yang terdampak banjir pagi ini. Di antaranya,  RT 02,03,05,06 dan 07 RW 06 Kelurahan Mampang, Depok.

“Banjir lagi, Pak Wali Kota bagaimana nih,” kata salah seorang warga setempat.

Sementara itu, menurut laporan yang diterima DepokToday.com, banjir di ruas jalan tersebut membuat arus lalu lintas tersendat. Banyak kendaraan yang mogok akibat memaksa menerjang tingginya air.

Titik air terparah berada disekitaran perempatan Mampang.

“Wah parah, pagi-pagi banjir. Aneh padahal nggak hujan,” kata Solihin salah satu pengendara motor.

Terkait hal itu, warga berharap Pemerintah Kota Depok bisa bertindak cepat untuk mengatasi persoalan klasik ini.

Banyak Situ Hilang, Banjir Kepung Depok

Depok adalah salah satu kota di Jawa Barat yang dikenal memiliki cukup banyak situ atau danau. Namun sayang, dari 40 situ yang tercatat, kini hanya tersisa sekira 23 situ. Rata-rata telah beralih fungsi menjadi pemukiman.

Minimnya kesadaran, membuat daerah resapan air tersebut telah beralih fungsi menjadi kawasan komersil. Maka tak heran, jika musim hujan tiba kota ini kerap dilanda banjir.

Pemerintah Kota Depok rupanya sadar betul dengan kondisi ituPemerintah Kota Depok rupanya sadar betul dengan kondisi itu. (rul/*)

Baca selengkapnya di sini: Jumlah Situ di Depok Menyusut, Kebanyakan Disulap Jadi Perumahan