Ngamuk Diusir Warga, Bu Wati Sempat Ancam Bunuh Diri

Warga mengurung babi yang dipercaya sebagai babi ngepet (Istimewa).

BOJONGGEDE- Maryanti alias Wati, wanita yang menuduh tetangganya sebagai jelmaan babi ngepet akhirnya diusir warga Kampung Baru, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor pada Kamis, 29 April 2021.

“Benar (diusir) nggak ada hal-hal yang direkayasa, memang saya melihat dengan mata kepala saya sendiri. Warga sebelum kesana (rumah Bu Wati), kesini dulu (rumah saya),” kata Ketua RW setempat, Syarif Nurzaman, Jumat 30 April 2021.

Syarif mengungkapkan, keputusan itu dilakukan warga karena Wati dianggap telah merusak nama baik kampung, dan terkesan tidak menyesali perbuatannya.

“Jadi berdasarkan ketidakpuasan warga Kampung Baru yang merasa tidak puas dengan klarifikasi Ibu Wati, dengan ekspresi Ibu Wati yang kesannya tidak berdosa, tidak bersalah. Nah itu malah memancing warga lebih gregetan lah gitu,” tuturnya

Sehingga, beberapa warga mendatangi Syarif dan mohon izin untuk melakukan tindakan.

“Terus saya tanya apa yang mau dilakukan, mereka bilang ada yang mau lapor, ada yang mau geruduk, akhirnya saya lerai. Kata saya jangan, lebih baik cari solusi terbaik, warga akhirnya minta Bu Wati diusir dari kampung sini.”

Lantaran khawatir warga tak bisa menahan emosi, Syarif akhirnya memutuskan agar dirinya sendirilah yang mendatangi Wati.

“Saya hnya berpesan warga jangan ada yang berinteraksi dengan ibu Wati, cukup hanya saya dan jangan terjadi apa-apa dilingkungan saya,” katanya

Baca Juga: Tipu-tipu Babi Ngepet, Adam Beli di Toko Online

Setibanya di rumah kontrakan Wati, Syarif rupanya mendapat perlawanan dari wanita tersebut.

“Dia (Wati) tidak terima, dia mencak-mencak, ngamuk-ngamuk dan bahkan dia mencoba bunuh diri.”

Beruntung, masalah itu akhirnya dapat diselesaikan oleh Syarif, dan Wati pun pasrah angkat kaki dari rumah kontrakan yang dihuninya tersebut.

VIDEO: Pengakuan Adam Tersangka Rekayasa Babi Ngepet

Untuk diketahui, Wati sempat viral di media sosial karena meyakini jika makhluk yang disebut-sebut sebagai babi ngepet dan tertangkap di Bedahan, Sawangan, beberapa hari lalu itu adalah tetangganya.

Pernyataan itu dilontarkan Wati karena merasa ada yang aneh dengan tetangganya yang tak pernah keluar rumah namun kaya.

Wati mengungkapkan hal secara langsung di hadapan sejumlah warga Bedahan, ketika babi itu diamankan pada Selasa lalu.

Tapi selang sehari kemudian, Wati akhirnya minta maaf. Namun warga tak terima. Mereka akhirnya sepakat untuk mengusir wanita paruh baya tersebut. (rul/*)

VIDEO: Penipu Modus Babi Ngepet Ditangkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here