Nekat Jadi Garong, Pemuda Nganggur Dikeroyok Warga

Polisi ringkus dua bandit spesialis pencuri rumah kosong di Depok, beberapa waktu lalu. (DepokToday, Rul)
Polisi ringkus dua bandit spesialis pencuri rumah kosong di Depok, beberapa waktu lalu. (DepokToday, Rul)

SUKMAJAYA- Bingung lantaran tak punya uang, seorang pria nekat menjarah sebuah rumah di kawasan Sukmajaya, Depok, pada Selasa siang, 5 Januari 2021. Namun apes bagi si pelaku, aksinya keburu dipergoki korban.

Nasib nahas itu dialami oleh Jayadi, warga Ciracas, Jakarta Timur. Alhasil, ia pun jadi sasaran amuk warga. Kejadian itu bermula ketika korbannya, Lutfi, mendapat laporan dari sang istri yang melihat ada orang tak dikenal masuk ke dalam rumah.

“Jadi saat itu istri korban yang sedang nyuci piring di luar melihat ada orang tak dikenal masuk, nah posisi pintu rumah sudah dirusak. Karena takut, si istri ini melapor ke suaminya sambil berteriak maling,” kata Kapolsek Sukmajaya, Komisaris Polisi Ibrahim J Sadjab

Baca Juga:  RSUD Penuh, Kasus COVID di Depok Mencekam

Teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar. Mereka pun beramai-ramai mengepung pelaku yang saat itu berusaha melarikan diri. Beruntung nyawa pemuda 31 tahun itu selamat dari amuk massa setelah petugas tiba di lokasi kejadian.

Dari hasil penyelidikan diketahui, Jayadi nekat ingin mencuri karena desakan ekonomi akibat tak punya pekerjaan.

“Dugaan sementara motif percobaan pencurian ini karena dilatarbelakangi ekonomi. Namun yang jelas kasusnya akan kami dalami,” kata Ibrahim (rul/*)