Negara Lagi Pontang-panting, Mahfud MD Malah Bangga Nonton Sinetron

Mahfud MD (Istimewa)
Mahfud MD (Istimewa)

JAKARTA- Disaat banyak pihak yang berjibaku menjalankan kebijakan PPKM Darurat, salah seorang menteri Jokowi, Mahfud MD, justru curi kesempatan dengan nonton sinetron.

Bahkan, ia mampu mengulas jalan cerita dalam serial film yang ditontonnya itu.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, hal ini terungkap melalui akun media sosial. Mahfud MD mengaku, PPKM memberi kesempatan pada dirinya untuk bisa nonton sinetron.

Tak ayal, cuitan Mahfud MD pun menuai kontroversi. Salah satu politisi Partai Gerindra, Fadli Zon yang mengetahui postingan tersebut bahkan langsung melayangkan kritik atas sikap dan tindak Mahfud MD yang membagikan informasi pribadi di media sosial.

Menurut Fadli, apa yang dilakukan Mahfud MD sangat tidak patut di tengah menteri dan banyak pihak lainnya yang sedang berjibaku menjalankan PPKM Darurat.

“Inilah kalau komando pengendalian COVID tidak langsung dipimpin Presiden,” kata Fadli lewat akun Twitter miliknya, @fadlizon dikutip pada jumat 16 Juli 2021.

Fadli menilai, ketika komando pengendalian pandemi COVID-19 yang tidak langsung dipimpin oleh Jokowi membuat beban kerja menteri berbeda-beda.

Baca Juga: Fenomena Jual Barang Mewah, Tanda Ekonomi Indonesia Kian Merosot

Karenanya mantan Wakil Ketua DPR RI menyarankan agar Jokowi segera memimpin komando pengendalian pandemi ini, agar seluruh jajaran menteri memiliki tanggung jawab.

“Ada yang sibuk, berjibaku di lapangan, ada yang asyik nonton sinetron Ikatan Cinta. Saran saya Pak @jokowi ambil alih kepemimpinan penanganan darurat COVID. Semua menteri ada tanggung jawab masing-masing. Selamat nonton Pak,” katanya.

Pengakuan Mahfud MD

Mahfud mengaku, belakangan ini punya kesempatan menonton sinetron Ikatan Cinta selama PPKM Darurat di Jawa-Bali.

Hal itu Mahfud sampaikan lewat akun twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Kamis malam, 15 Juli 2021. Mahfud turut menyinggung isi cerita Ikatan Cinta dengan ketentuan hukum pidana di Indonesia.

“PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter,” kata Mahfud MD.

Namun, pria yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI itu mengkritik logika hukum yang dipakai penulis cerita sinetron tersebut. Ia mempertanyakan penahanan Sarah dalam kasus pembunuhan Roy.

Menurut Mahfud, jalan cerita itu tidak sesuai dengan ketentuan hukum pidana yang berlaku. (rul/*)