Jangan Panik Biaya Haji Naik, Pegadaian Berikan Solusi Ini

- Kamis, 2 Februari 2023 | 21:55 WIB
Jemaah haji di Kabah Masjidil Haram (Foto: Istimewa)
Jemaah haji di Kabah Masjidil Haram (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Tak hanya memakan waktu tunggu yang semakin lama, biaya haji tahun ini nyaris naik dua kali pitar dari tahun sebelumnya.

Namun, masyarakat jangan panik karena Pegadaian memiliki solusi terbaik mewujudkan tingginya niat suci masyarakat Indonesia untuk berhaji.

Pasalnya, Pegadaian memiliki program Pembiayaan Porsi Haji atau dikenal dengan Arrum Haji.

"Produk Arrum Haji hadir untuk memberikan solusi terbaik bagi masyarakat yang memiliki niat untuk berhaji tanpa merasa terbebani. Karena, Arrum Haji akan membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan porsi haji dan nomor antrean pelaksanaan ibadah haji," kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah, belum lama ini.

Baca Juga: Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Depok Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Ia menyampaikan, untuk mendaftar produk Pembiayaan Arrum Haji di Pegadaian, dengan akad syariah masyarakat hanya perlu menyiapkan dokumen data diri serta agunan berupa Logam Mulia atau Tabungan Emas Pegadaian seberat 3,5 gram maupun emas perhiasan senilai 1,9 juta rupiah.

"Agunan yang diserahkan ke Pegadaian gunanya untuk mendaftar dan mendapatkan nomor porsi haji. Ketika pembiayaan selesai, jaminan emas dapat dikembalikan ke nasabah atau juga bisa dipergunakan untuk biaya pelunasan haji saat lunas nantinya,” jelas Elvi.

Baca Juga: Pasaran Harga Mobil Bekas di Kota Depok, Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli

Elvi juga menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengakses produk Arrum Haji dapat langsung datang ke outlet Pegadaian Syariah dan outlet konvensional yang tersebar di seluruh Indonesia, Agen Pegadaian maupun secara daring melalui aplikasi Pegadaian Digital yang semua prosesnya nanti akan didampingi oleh petugas Pegadaian.

“Kini masyarakat khususnya umat muslim tidak perlu khawatir lagi untuk menggapai mimpi menginjakkan kaki ke tanah suci. Pegadaian akan memberikan kenyamanan dan solusi terbaik, dimana nasabah diberikan tenggat pembiayaan Arrum Haji yang relatif lama, mulai dari 1 tahun hingga maksimal 5 tahun,” demikian Elvi.(***)

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X