Deklarasi Damai Umat Beragama Sepakat Rumah Ibadah Jangan Dijadikan Aktivitas Kampanye Politik

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 14:55 WIB
Masjid, rumah ibadah umat Muslim. (Foto: Istimewa)
Masjid, rumah ibadah umat Muslim. (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Para tokoh agama di Indonesia berkomitmen untuk tidak tidak menggunakan rumah ibadah sebagai tempat kampanye dan aktivitas politik praktis.

Komitmen itu dituangkan dalam Deklarasi Damai Umat Beragama pada Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag), Sabtu 14 Januari 2022.

Pembacaan Deklarasi Damai Umat Beragama dipimpin oleh pendakwah yang juga influencer Indonesia, Habib Husein Jakfar Al Hadar.

Baca Juga: Berkunjung ke Rutan Depok, Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat Tinjau Sarpras

Dalam deklarasi tersebut, para tokoh agama bersama ASN Kemenag yang hadir menegaskan komitmen mereka untuk tidak menggunakan rumah ibadah sebagai tempat kampanye dan aktivitas politik praktis.

“Berkomitmen untuk tidak menggunakan rumah ibadat sebagai tempat kampanye atau aktivitas politik praktis sebagaimana larangan yang tertuang dalam Undang-Undang Pemilu,” demikain salah satu poin Deklarasi yang dibacakan Habib Husein Jakfar di halaman kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Baca Juga: Debut Cristiano Ronaldo di Al Nassr Tanggal 22 Januari 2023, Tapi Korbankan Vincent Aboubakar

Dalam deklarasi, ditegaskan juga komitmen untuk menegaskan komitmen kebangsaan, menguatkan moderasi beragama, serta menghindari segala bentuk kebencian.

Pembacaan Deklarasi Damai Umat Beragama ini diapresiasi oleh salah satu influencer Indonesia Olga Lidya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Kemenag RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X