Ini Strategi Kemenparekraf Promosikan Destinasi Wisata Indonesia di Ajang Piala Dunia 2022 Qatar

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:50 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno, foto dengan latar belakang bus yang dibranding salah satu destinasi wisata di Indonesia. Bus tersebut melayani penonton Piala Dunia 2022 di Qatar. (Foto: Kemenparekraf RI)
Menparekraf, Sandiaga Uno, foto dengan latar belakang bus yang dibranding salah satu destinasi wisata di Indonesia. Bus tersebut melayani penonton Piala Dunia 2022 di Qatar. (Foto: Kemenparekraf RI)

DepokToday.com - Momentum Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar dimanfaatkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mengkampanyekan destinasi wisata di Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan Kemenparekraf adalah membranding bus dengan gambar keindahaan sejumlah destinasi wisata di Indonesia, diantarnya Bali dan Taman Nasional Komodo.

Menparekraf, Sandiaga Uno, menyatakan, branding bus di Qatar yang sedang menyelenggarakan Piala Dunia 2022 merupakan salah satu strategi promosi destinasi wisata di Indonesia.

Menurut dia, dengan lebih dari 2 juta orang dari berbagai penjuru dunia yang menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar, strategi tersebut akan berdampak pada sektor priwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Baca Juga: Desa Wisata Saba Baduy Masuk 50 Besar ADWI 2022, Menparekraf Terpukau dengan Potensi Budaya dan Alamnya

"Memanfaatkan World Cup Qatar 2022, World Cup termegah sepanjang sejarah untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia! Salah satu strategi yang kami lakukan adalah dengan membranding bus yang digunakan untuk mengantar jutaan penonton ke stadion tempat pertandingan berlangsung," tulis Menparekraf di Facebook pribadinya, Sabtu 3 Desember 2022.

"Banyak destinasi wisata lainnya yang juga kami promosikan kepada 2 juta lebih penonton yang hadir langsung dari berbagai penjuru dunia Saya sangat optimis strategi ini akan semakin membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air," sambung tulisan Menparekraf itu.

Menparekraf sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Doha, Qatar, pada hari Kamis 1 Desember 2022. Di negara Teluk itu, Menparekraf mempromosikan destinasi wisata dan juga produk ekonomi kreatif.

Baca Juga: Rencana Liburan di Tahun 2023? Ini Sebagian Kecil Rekomendasi Destinasi di Indonesia Versi Menparekraf

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Hampir Rampung

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:26 WIB
X