Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Ini Bantuan yang Dibawa Sekda dan IKAPTK Depok

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:32 WIB
Sekda Kota Depok, Supian Suri (dua kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada ketua RT 05/RW 04 Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Jumat 2 Desember 2022. (Foto: Diskominfo Kota Depok)
Sekda Kota Depok, Supian Suri (dua kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada ketua RT 05/RW 04 Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Jumat 2 Desember 2022. (Foto: Diskominfo Kota Depok)

DepokToday.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, meninjau langsung lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat 2 Desember 2022.

Supian Suri tidak sendirian. Dia datang ke Cianjur bersama rombongan. Di sana, Supian Suri Cs menyambangi sejumlah posko pengungsian korban terdampak gempa di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet.

"Kami ikut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami yang ada di Cianjur, khususnya ini di Desa Ciherang," ujar Supian Suri seperti dikutip dari laman Pemkot Depok.

Baca Juga: Pesona Square Distribusikan Bantuan ke Dua Desa Terdampak Gempa Cianjur

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga membawa beberapa bantuan untuk didistribusikan kepada warga. Di antaranya perlengkapan dapur, sembako, toren air dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Depok. 

"Intinya kami silaturahmi, kebetulan ada beberapa bantuan yang bisa kita bawa ke sini. Mulai dari perlengkapan dapur, kemudian sembako dan toren air dari temen-temen IKAPTK Kota Depok. Sebab, air bersih masih menjadi kebutuhan di sini," ujarnya. 

Baca Juga: Pakai Motor Trail, Relawan RSUD KiSA Depok Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Dirinya juga menjelaskan bahwa masih banyak warga yang belum berani kembali ke rumahnya karena trauma. Mereka kini lebih memilih tinggal di tenda-tenda pengungsi. 

"Alhamdulillah, saya melihat kondisinya sudah dikoordinir oleh Pak Kades dan Pak RW. Jadi, di sini ditampung kalau ada bantuan, kemudian didistribusikan," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Hampir Rampung

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:26 WIB
X