Polda Metro Jaya dan Relawan Siap Bergerak Turjunkan Tim Trauma Healing di Cianjur

- Jumat, 2 Desember 2022 | 16:30 WIB
Polda Metro Jaya Bersinergi dengan relawan Siap Bergerak menurunkan puluhan relawan Trauma Healing dan kesehatan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Dok. Polda Metro Jaya)
Polda Metro Jaya Bersinergi dengan relawan Siap Bergerak menurunkan puluhan relawan Trauma Healing dan kesehatan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Dok. Polda Metro Jaya)

DepokToday.com - Polda Metro Jaya Bersinergi dengan relawan siap Bergerak menurunkan puluhan relawan Trauma Healing dan kesehatan untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Tim relawan terdiri dari 60 personel yang terdiri dari 30 Polwan PMJ, 19 personel trauma healing Polwan PMJ, 11 relawan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), yang dipimpin oleh AKBP Agustin Susilowaty, untuk melakukan aktivitas trauma healing di Posko Bakti PMJ, di RS Bhayangkara, Cianjur.

Wakil Ketua Pokja Bakti PMJ Cianjur, Iver Mannosoh, mengatakan, Tim Trauma Healing Polwan PMJ mengajak kurang lebih 80 anak bermain, bernyanyi dan melakukan aktivitas mewarnai.

Beberapa anak masih merasa takut karena teringat akan peristiwa tersebut, apalagi beberapa kali masih terjadi gempa susulan walaupun kecil.

Baca Juga: Relawan Siap Bergerak dan Bhayangkari Polda Metro Jaya Kembali Kirim Personel dan Bantuan ke Cianjur

Keluhan lain warga korban bencana ialah mereka masih merasa tidak tenang karena gempa susulan. Selain itu warga juga masih memikirkan rumah tinggal mereka yang rusak dan tidak dapat ditinggali lagi.

Polwan juga memberikan konseling kepada warga dengan metode hypnoterapi untuk merelaksasi korban bencana dan juga petugas lapangan.

Terdapat sekitar 20 orang yang Polwan tangani, dengan kisaran waktu 1/2 - 1 jam setiap orangnya.

Di lokasi sama, Kaposko Relawan Bakti PMJ Cianjur Supriyanto menambahkan
para relawan HIMPSI bersama Polwan PMJ juga memberikan konseling dengan metode hypnoterapi kepada para petugas lapangan yang juga merasa kelelahan, sehingga mereka pun dapat kembali merasa relaks, tenang dan menjadi lebih bugar.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Hampir Rampung

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:26 WIB
X