Danau Archipelago TMII Garapan PT Brantas Abipraya Raih Rekor MURI

- Kamis, 1 Desember 2022 | 14:18 WIB
Danau Archipelago Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, yang dipercantik PT Brantas Abipraya.(Foto: BUMN.go.id)
Danau Archipelago Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, yang dipercantik PT Brantas Abipraya.(Foto: BUMN.go.id)

DepokToday.com - Danau Archipelago di dalam area Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan yang diberikan MURI ini atas rekor instalasi LED RGBW Terpanjang dengan jarak 5.803 meter di proyek lanskap pulau-pulau di Danau Archipelago TMII.

Penghargaam MURI untuk Danau Archipelago TMII tidak lepas berkat peran PT Brantas Abipraya (Persero), yang mengerjakan proyek lanskap pulau-pulau di area tersebut.

“Ya, danau yang merupakan miniatur kepulauan Indonesia yang telah Abipraya revitalisasi ini selain kami berikan kontur pada bentuk kepulauannya, Abipraya juga menambahkan lampu-lampu untuk mempercantik tampilannya saat malam hari,” ujar General Manager Divisi Operasi I Brantas Abipraya, Arviga Bigwanto, dilansir laman BUMN, Kamis 1 Desember 2022.

Baca Juga: Danau Archipelago TMII Dipercantik PT Brantas Abipraya

Menurut Arviga, pada pekerjaan revitalisasi ini Brantas Abipraya memberikan tampilan danau yang lebih elok dari sebelumnya.

Rumput di pulau-pulau buatannya juga tidak lagi gundul seperti dulu. Salah satu yang juga menarik terlihat di area pedestrian. Pengunjung kini bisa berolahraga lari mengelilingi danau, atau sekedar berjalan kaki. 

Di samping revitalisasi miniatur archipelago dengan lanskap miniatur pulau-pulau di Indonesia, perusahaan konstruksi yang dikenal sebagai champion infrastruktur air khususnya bendungan ini juga diberikan amanah untuk mengerjakan pekerjaan revitalisasi.

Danau Archipelago TMII pada malam hari dihiasi instalasi LED Strip RGBW. (Foto: BUMN )

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Hampir Rampung

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:26 WIB
X