Sebut Rotasi Matra, Presiden RI Ajukan Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

- Selasa, 29 November 2022 | 19:09 WIB
Laksamana Yudo Margono (Foto: Istimewa via hops.id)
Laksamana Yudo Margono (Foto: Istimewa via hops.id)

DepokToday.com - Calon pengganti Panglima TNI Jernderal Andika Perkasa telah diajukan Presiden RI, Joko Widodo, kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Calon panglima TNI yang diajukan presiden cuma satu orang, yakni Laksamana TNI Yudo Margono yang saat ini menempati jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Baca Juga: Begini Reaksi Panglima TNI Ketika Hotman Paris Pamer Cincin

Panglima TNI kan sudah kita ajukan. Panglima TNI sudah diajukan ke DPR untuk mendapatkan persetujuan,” ujar Presiden Jokowi kepada awak media di Rumah Adat Radakng, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 29 November 2022.

Kepala Negara mengungkapkan, salah satu alasan pengajuan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai calon tunggal Panglima TNI adalah rotasi matra.

Baca Juga: Panglima TNI Dapat Penghargaan dari Sultan Brunei Darussalam

Seperti diketahui, sebelumnya jabatan Panglima TNI diisi oleh Jenderal Andika Perkasa yang berasal dari TNI Angkatan Darat, dan sebelumnya lagi oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang berasal dari TNI Angkatan Udara.

“Satu, yang kita ajukan satu (calon), KSAL yang sekarang karena memang kita rotasi matra,” jelas presiden sebagaimana dilansir laman Setkab RI.

Baca Juga: TASPEN Serahkan Manfaat THT dan Pensiun kepada Mantan Panglima TNI

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Hampir Rampung

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:26 WIB
X