Kementerian Sosial Pastikan Kemensos Layani Optimal Korban Gempa Cianjur

- Selasa, 29 November 2022 | 11:47 WIB
 Plt. Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat menyapa para pengungsi terdampak gempa Cianjur, Senin, 28 November 2022.  (Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial)
Plt. Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat menyapa para pengungsi terdampak gempa Cianjur, Senin, 28 November 2022. (Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial)

DEPOKTODAY.COM - Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan Kementerian Sosial akan terus membantu warga Cianjur yang terdampak gempa. Mensos sendiri telah tiga kali mengunjungi kawasan terdampak bencana.

Sebagai tindak lanjut arahan Mensos, Sekretaris Jenderal Kemensos selaku Plt. Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat menyapa para pengungsi terdampak gempa Cianjur. Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan petugas memberikan dukungan kepada warga terdampak.

Senin pagi, 28 November 2022, Harry telah tiba di Posko Pengungsian di Lapangan Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Harry datang disambut anak-anak yang datang menyalami.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Drama Enam Gol di Laga Kamerun vs Serbia

Hadir sebagai Plt Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry menanyakan kabar anak-anak, tidur dimana, dan belajarnya bagaimana.

"Tidurnya dimana?" kata Harry saat tiba di Posko Pengungsian di Lapangan Desa Ciputri.

"Di sini" kata Zulfa, siswi kelas VI SDN Sarongge, menjawab pertanyaan Sekjen. Zulfa merupakan salah satu dari 150 pengungsi di Posko Pengungsian di Lapangan Desa Ciputri.

"Ya, karena lagi darurat kalian sementara tidur di sini ya. Tapi tetap belajar kan? Jangan lupa terus belajar ya. Belajar bisa di sekolah, di sini atau dimana saja," kata Harry memberikan motivasi kepada anak-anak.

Baca Juga: Polemik SDN Pondokcina 1 Belum Reda, Ikravany Hilman: Gubernur Harus Colek Wali Kota Depok

Halaman:

Editor: Hadi Suprapto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Hampir Rampung

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:26 WIB
X