Menhub Ajak Jemaah Umrah di Sekitar Jawa Barat Berangkat dari Bandara Kertajati

- Minggu, 27 November 2022 | 10:10 WIB
Menhub, Budi Karya Sumadi (tengah), melambaikan tangan ke pesawat Lion Air yang mengangkut jemaah umrah asal Jawa Barat di Bandara Kertajati, Majalengka, Sabtu 26 November 2022. (Foto: Kementerian Perhubungan RI)
Menhub, Budi Karya Sumadi (tengah), melambaikan tangan ke pesawat Lion Air yang mengangkut jemaah umrah asal Jawa Barat di Bandara Kertajati, Majalengka, Sabtu 26 November 2022. (Foto: Kementerian Perhubungan RI)

DepokToday.com - Dibukanya Bandara Kertajati di Majalengka tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh warga Jawa Barat saja, tetapi juga dari warga wilayah lainnya yang berdekatan dengan Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, ketika meninjau langsung keberangkatan penerbangan jemaah umrah yang kedua dari Bandara Kertajati, Sabtu 26 November 2022.

“Saya bahagia warga Jawa Barat bisa berangkat umrah dari Kertajati. Apa yang kami lakukan ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan kekuatan Bandara Kertajati," ujar Menhub seperti dikutip dari laman Kementerian Perhubungan RI.

Baca Juga: Bandara Kertajati Layani Penerbangan ke Tanah Suci, Jemaah Umrah Jawa Barat Senang

Selain warga Jawa Barat, Menhub juga mengajak masyarakat di sekitar Jawa Barat, khususnya yang bagian timur dan Jawa Tengah bagian barat, untuk berangkat umrah dari Bandara Kertajati.

“Selain lebih dekat daripada harus ke Bandara Soekarno Hatta, di Bandara Kertajati juga relatif tidak padat,” ungkap Menhub.

Sebagai informasi, sebanyak 375 jemaah umrah menggunakan pesawat Lion Air JT 068 (Airbus 330-300) berangkat dari Bandara Kertajari langsung menuju Madinah, Arab Saudi, kemarin.

Baca Juga: Disetujui Arab Saudi, Bandara Kertajati akan Layani Empat Penerbangan Umrah Tahun Ini

Sebelumnya, pada hari Minggu 20 November 2022, telah diberangkatkan sebanyak 224 jamaah umrah menggunakan pesawat Garuda Indonesia (Airbus 330-300) langsung menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Hampir Rampung

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:26 WIB
X