4 Hari Pascagempa Cianjur, XL Axiata Fokus Pulihkan Jaringan dan Salurkan Bantuan ke Masyarakat

- Sabtu, 26 November 2022 | 13:50 WIB
Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto (kiri), melayani pelanggan yang merupakan warga terdampak gempa di Posko Telepon Gratis milik XL Axiata, yang berada di RSUD Sayang Cianjur, Jawa Barat, Rabu 23 November 2022. (Foto: XL Axiata)
Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto (kiri), melayani pelanggan yang merupakan warga terdampak gempa di Posko Telepon Gratis milik XL Axiata, yang berada di RSUD Sayang Cianjur, Jawa Barat, Rabu 23 November 2022. (Foto: XL Axiata)

 DepokToday.com - Empat hari pascagempa di Cianjur, Jawa Barat, masih terjadi sejumlah gempa susulan yang menyebabkan adanya gangguan pada jaringan dan layanan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) di beberapa titik karena padamnya aliran listrik dari PLN.

XL Axiata terus berupaya melakukan percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi dan data di wilayah-wilayah yang terdampak.

Bersamaan dengan itu, penyaluran bantuan tanggap darurat ke sejumlah posko pengungsian di Cianjur telah dilakukan secara bertahap.

Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto, mengatakan, sejumlah gempa susulan yang masih terjadi di Cianjur empat hari pascagempa, masih berdampak terhadap jaringan XL Axiata di sejumlah titik karena padamnya aliran listrik.

Baca Juga: XL Axiata Percepat Pemulihan Jaringan dan Sediakan Akses Telepon Gratis Pascagempa Cianjur

Namun demikian, kata dia, XL Axiata memastikan upaya percepatan pemulihan jaringan terus dilakukan sesegera mungkin, sehingga kelancaran komunikasi masyarakat dan petugas yang melakukan evakuasi dan bantuan dapat terlayani dengan baik.

"Kami juga berupaya memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban di sejumlah lokasi, dengan berbagai bentuk misalnya layanan telepon umum gratis, bahan kebutuhan pokok, donasi dan sebagainya," kata Arif melalui keterangan tertulisnya, Jumat 25 November 2022.

Warga terdampak sedang memanfaatkan layanan telepon gratis dari XL Axiata, yang berada di posko pengungsian Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Rabu 23 November 2022. (Foto: XL Axiata)


Pada hari keempat pascagempa Cianjur ini, XL Axiata telah menyalurkan sejumlah bantuan tanggap darurat, yang terdiri dari layanan telepon gratis korban gempa, penyaluran kebutuhan pokok, posko gratis telepon, donasi digital, dan donasi karyawan.

Arif memaparkan, XL Axiata menyediakan layanan bebas biaya telepon dan SMS. Bagi warga yang juga pelanggan XL, AXIS, dan XL Prioritas bisa menelepon dan kirim SMS ke sesama nomor pengguna XL Axiata.

Baca Juga: XL Axiata Terima Delegasi Anak dari 10 Negara Peserta 7th ASEAN Children Forum

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Hampir Rampung

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:26 WIB
X