Waras Wasisto Apresiasi Respons Cepat TNI AL Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 21:48 WIB
Waras Warsito. (Foto: Depoktoday.com)
Waras Warsito. (Foto: Depoktoday.com)

DepokToday.com - Respons cepat TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang mengerahkan pasukannya untuk memberikan bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur diapresiasi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto.

Menurut Waras, bantuan dari TNI AL kepada korban gempa bumi Cianjur tidak hanya sembako saja, tetapi juga menerjunkan prajuritnya yang berjumla 450 personel.

“Pengirimannya langsung dari Mabes TNI AL. Dan tidak hanya mengirimkan bantuan sembako, TNI AL juga mengerahkan ratusan prajurit untuk bertugas membantu proses evakuasi dan pemulihan pascabencana,” ungkap Waras kepada wartawan, Kamis 24 November 2022.

“Saya secara pribadi mengapresiasi respons cepat yang dilakukan TNI AL untuk membantu korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur,” tambah politis PDI Perjuangan itu.

Baca Juga: Ingin Perubahan, Waras: Ayo Mencoblos

Informasi yang didapat Waras menyebutkan, TNI AL mengerahkan 37 truk bantuan sembako, alat berat dan lainnya yang dikirim langsung dari Mabes TNI AL pada hari Selasa, 22 November 2022.

Bahkan, kata Waras, dalam hitungan jam pascabencana, TNI AL juga memberangkatkan 28 tim medis sebagai bantuan tahapan pertama tenaga kesehatan.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto (tengah), bersama Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono (kiri). (Foto: Istimewa)

“Untuk saat ini, memasuki masa tanggap darurat, TNI AL juga mengirimkan bantuan prajurit marinir sejumlah 450 personel yang membantu evakuasi maupun pencarian korban. Mereka juga akan membantu sarana prasarana yang rusak seperti jalan rusak, sehingga nanti bisa digunakan kembali,” katanya.

Baca Juga: Kunjungi Dua Puskesmas di Depok, Waras Wasisto Berikan Bantuan APD

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X