Raja Ampat Destinasi Wisata Global yang Harus Dikunjungi di Tahun 2023 Versi Lonely Planet

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:10 WIB
Raja Ampat di Papua Barat, Indonesia.(Foto: PegiPegi, SuaraSulsel.id)
Raja Ampat di Papua Barat, Indonesia.(Foto: PegiPegi, SuaraSulsel.id)

DepokToday.com - Lonely Planet, media global pariwisata, memberikan penghargaan kepada destinasi wisata Indonesia, Raja Ampat di Papua Barat.

Kelima destinasi lainnya yang mendapatkan penghargaan dalam kategori yang sama yaitu Halkidiki Yunani, Jamaica, Dominica, Malta, dan Jordan.

Terpilihnya Raja Ampat menjadi satu dari enam destinasi global dari seluruh dunia yang direkomendasikan sebagai destinasi yang harus dikunjungi atau must visit location pada tahun 2023.

Baca Juga: Rencana Liburan di Tahun 2023? Ini Sebagian Kecil Rekomendasi Destinasi di Indonesia Versi Menparekraf

Atau dengan kata lain, destinasi yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya itu terpilih sebagai destinasi untuk rileks, lari dari kesibukan, melepaskan penat, dan gateway untuk mencari ketenangan dan kedamaian. 

Sandiaga Uno.(Foto: Facebook Sandiaga Salahuddin Uno)

"Penghargaan ini membawa harapan akan kebangkitan destinasi pariwisata Indonesia yang berkualitas dan berkelas dunia," kata Menparekraf, Sandiaga Uno, seperti dikutip laman Kemenparekraf, Kamis 17 November 2022.

Baca Juga: Dicari 108 Orang Buat Jadi Duta Besar Destinasi Jawa Barat, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

Selain itu, kata dia, hal ini membuktikan bahwa tren global pariwisata ke depan telah berubah dari 3S lama yaitu Sand, Sun, and Sea, menjadi 3S baeu yakni Spirituality, Serenity, dan Sustainability.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X