KAI: Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung Milestone Penting COD

- Jumat, 18 November 2022 | 14:50 WIB
Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, memberikan sambutan dalam acara uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung yang menggunakan kereta inspeks, Rabu 16 November 2022.(Foto: KAI)
Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, memberikan sambutan dalam acara uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung yang menggunakan kereta inspeks, Rabu 16 November 2022.(Foto: KAI)

DepokToday.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI semakin optimis dapat menuntaskan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Optimisme KAI ini makin membuncah setelah uji coba kereta inspeksi KCJB berlangsung lancar dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard 4 di kawasan Kopo, Kota Bandung.

“Uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung ini menjadi milestone penting serta menjadi kunci kesuksesan commercial operation date (COD) pada pertengahan tahun depan,” ujar Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, Jumat 18 November 2022.

Baca Juga: Kenapa Kereta Cepat Jakarta Bandung Harus Uji Dinamis? Ini Tujuannya

Didiek mengatakan, saat ini proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung sedang dalam periode kritikal karena telah memasuki tahap penyelesaian.

Ia mengajak seluruh stakeholder Indonesia dan China untuk bersama-sama menyukseskan proyek ini dengan tetap menerapkan Good Corporate Governance (GCG).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (dua kanan), menghadiri uji coba CIT Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Tegalluar.(Foto: KAI)

“Kami memohon bantuan semua stakeholders, kementerian-kementerian, BUMN-BUMN, baik dari Indonesia ataupun China, untuk bersama-sama dalam satu kapal, satu semangat, kolaborasi, proaktif dan sinergis menyelesaikan proyek KCJB ini sesuai dengan timeline yang dicanangkan Presiden, yaitu Juni 2023,” ucap Didiek.

Baca Juga: Uji Coba CIT Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ridwan Kamil: Tidak Ada Guncangan Sama Sekali

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Public Relations KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X