KA Feeder Penghubung Pelanggan KCJB dari Padalarang Menuju Cimahi dan Kota Bandung

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 20:40 WIB
Kereta Api Feeder yang akan menghubungkan pelanggan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dari Stasiun Padalarang menuju Cimahi dan Kota Bandung.(Foto: KAI)
Kereta Api Feeder yang akan menghubungkan pelanggan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dari Stasiun Padalarang menuju Cimahi dan Kota Bandung.(Foto: KAI)

DepokToday.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menindaklanjuti kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, di proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), di Stasiun Tgalluar, Kabupaten Bandung, Kamis 13 Oktober 2022.

Perusahaan pelat merah itu siap menyelesaikan penugasan proyek KCJB dengan sebaik mungkin. Saat ini, PT KAI tengah mempersiapkan sarana dan prasarana pembangunan tersebut.

Dari sisi sarana, PT KAI sedang menyiapkan KA Feeder beserta ruang tunggunya yang akan berhenti di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung.

Layanan KA Feeder disediakan untuk memudahkan pelanggan KCJB yang ingin melanjutkan perjalanan ke wilayah Cimahi maupun pusat Kota Bandung.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Sarana lainnya, saat ini sudah tiba di Depo Tegalluar sebanyak tiga rangkaian yaitu dua rangkaian Electric Multiple Unit dan satu rangkaian Comprehensive Inspection Train.

Adapun total keseluruhan KCJB mencapai 12 rangkaian yang ditargetkan akan tiba di Indonesia pada Maret 2023.

Presiden RI, Joko Widodo (tengah), foto bersama Menteri BUMN, Erick Thohir (kiri), dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di sela kunjungan Presiden di proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis 13 Oktober 2022.(Foto: KAI)

Sedangkan untuk kesiapan prasarana, saat ini sedang dikerjakan pemasangan rel kereta api dari arah Bandung menuju Jakarta.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Public Relations KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Hampir Rampung

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:26 WIB
X