Komnas PA Mensinyalir Masih Banyak Anak-anak yang Belum Terdeteksi Sebagai Korban Tragedi Kanjuruhan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:30 WIB
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait  (DepokToday.com)
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait (DepokToday.com)

DepokToday.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mensinyalir masih banyak anak-anak yang belum terdeteksi sebagai korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Berdasarkan data yang dihimpun Komnas PA sampai saat ini, tercatat dari 184 orang luka berat dua di antaranya adalah anak remaja dan anak usia enam tahun.

Sementara dari 129 orang meninggal dunia, Komnas PA mencatat 17 di antaranya adalah anak-anak.

“Disinyalir masih banyak anak-anak korban yang belum terdeteksi menjadi korban kerusuhan itu,” kata Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, kepada wartawan, Selasa, 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Warga Depok akan Doa Bersama dan Nyalakan 1.000 Lilin Malam Ini, Bentuk Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan

Atas kejadian itu, Arist mendesak agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera membentuk tim investigasi khusus dengan melibatkan, Bareskrimum, Inafis, Irwasum, Dokkes Mabes Polri dan Polda Jawa Timur.

Pemain dan ofisial tim Arema FC mengunjungi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menjadi saksi bisu tewasnya ratusan Aremania pascapertandingan BRI Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.(Foto: Twitter Arema FC)

“Ini untuk mengumpulkan data-data dan mencari tahu dan memastikan faktor-faktor yang menjadi penyebab tragedi dan hari kelam persepakbolaan di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot dari Jabatannya

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X