Program Kartu Prakerja Berlanjut di Tahun 2023

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja (Istimewa)
Ilustrasi Kartu Prakerja (Istimewa)

DepokToday.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menginformasikan bahwa program Kartu Prakerja akan dilanjutkan di tahun 2023.

Airlangga Hartarto mengungkapkan, program Kartu Prakerja untuk tahun depan lebih fokus pada bantuan peningkatan skill dan produktivitas angkatan kerja.

Bantuan yang diberikan berupa biaya pelatihan secara langsung kepada peserta dan insentif pascapelatihan yang terdiri dari berbagai pelatihan skilling, resklling, dan upskilling.

"Program Kartu Prakerja akan lebih fokus pada peningkatan kompetensi angkatan kerja sebagaimana konsep awal program ini dicanangkan sebelum era pandemi COVID-19,” kata Airlangga Hartarto dilansir laman resmi Setkab RI.

Baca Juga: Kabar Baik! Pemerintah Putuskan Lanjutkan Program Kartu Prakerja karena Alasan Ini

"Pemerintah akan menambah anggaran sebesar Rp5 triliun dengan target 1,5 juta orang,” sambung Airlangga Hartarto yang menyampaikan hal itu dalam Rapat Komite Cipta Kerja di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Dalam rapat tersebut, para anggota komite sepakat untuk memulai skema normal pada tahun 2023 dan akan melanjutkan skema semi bantuan sosial hingga akhir kuartal IV-2022 dengan besaran bantuan pelatihan dan insentif sama dengan sebelumnya.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Suara.com)

Dia mengingatkan kepada seluruh pihak agar dapat mulai melakukan persiapan serta sosialisasi kepada seluruh pemangku kepentingan terkait adanya berbagai perubahan mengingat skema normal akan segera dilaksanakan pada awal tahun 2023.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X