Diplot Sebagai Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Pernah Tugas di Depok, Ini Jabatannya Waktu Itu

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:30 WIB
AKBP Putu Kholis Aryana.(Foto: Malang Terkini)
AKBP Putu Kholis Aryana.(Foto: Malang Terkini)

DepokToday.com - AKBP Putu Kholis Aryana diplot sebagai Kapolres Malang menggantikan AKBP Ferli Hidayat yang dicopot akibat tragedi Kanjuruhan.

Sebelum menjabat Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana adalah Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok di wilayah Polda Metro Jaya.

AKBP Putu Kholis Aryana ternyata pernah bertugas di Polresta Depok (sekarang Polres Metro Depok).

AKBP Putu Kholis Aryana sempat menjabat Kasat Narkoba Polresta Depok pada tahun 2016, dan Kasat Reskrim Polresta Depok di tahun 2017. Kala itu pangkat Putu Kholis Aryana masih Kompol.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot dari Jabatannya

Di Depok, Putu Kholis Aryana mencatatkan prestasi mentereng. Dia berhasil memimpin sejumlah pengungkapan kasus yang cukup menonjol di wilayah penyangga ibu kota tersebut.

Salah satunya adalah menumpas kawanan geng motor yang menyebut kelompoknya sebagai Geng Jepang alias Jembatan Mampang pada 2017. Para pelaku kala itu sempat membuat resah warga Depok.

Selain itu, Putu Kholis Aryana juga sempat terlibat dalam pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti sabu sebanyak 1 ton. Pelaku utamanya yakni Lin Ming Hui, warga negara Taiwan, yang terpaksa ditembak lantaran melawan.

Kini, Putus Kholis Aryana resmi menempati posisi barunya sebagai Kapolres Malang, wilayah tugas yang saat ini tengah disorot dunia karena tragedi Kanjuruhan karena telah menewaskan ratusan suporter Aremania pascapertandingan BRI Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X