Presiden AFC Terkejut dan Sedih Atas Tragedi Kanjuruhan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa.(Foto: AFC)
Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa.(Foto: AFC)

DepokToday.com - Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, merasa sedih dan prihatin atas tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022.

Ia terkejut dengan jatunya korban jiwa secara tragis dalam pertandingan BRI Liga 1 2022-2023 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya itu.

“Saya sangat terkejut dan sedih mendengar berita tragis seperti itu dari Indonesia yang mencintai sepak bola," kata Shaikh Salman dalam pernyataan resmi di laman resmi AFC, Minggu 2 Oktober 2022.

Pada kesempatan ini, Shaikh Salman menyampaikan dukacita yang mendalam dari organisasi yang dipimpinnya dan keluarga besar sepak bola Asia.

Baca Juga: Ucapan Dukacita dan Instruksi Presiden Jokowi Terkait Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022

"Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban," katanya.

Dalam pernyataanya itu, Shaikh Salman juga memberikan dukungan moril kepada sepak bola Indonesia dengan siap menemani kebersamaan selama momentum yang sangat sulit ini.

Ratusan suporter memasuki lapangan pascapertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya berakhir.(Foto: Tangkapan layar YouTube HET KANAL)

"Salam pemulihan untuk para pendukung yang terluka dalam insiden itu dan dukungan untuk Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan klub-klub,” tegas Syaikh Salman.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X