Provinsi Jawa Barat Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 Terbaik Pertama

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Lambang Provinsi Jawa Barat.(Foto: Istimewa)
Lambang Provinsi Jawa Barat.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Untuk pertama kalinya, Jawa Barat didapuk sebagai provinsi terbaik pertama oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022.

Pada tahun sebelumnya, 2021, Provinsi Jawa Barat menempati peringkat kedua. Penghargaan yang digagas Kementerian PPN/Bappenas itu bergulir sejak 2018 lalu.

Dilansir dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Sabtu 1 Oktober 2022, penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi dalam penyusunan perencanaan yang berkualitas, pencapaian sasaran pembangunan daerah, serta inovasi pembangunan yang telah dilaksanakan. 

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat, Sumasna, di Kantor Bappenas, Jakarta, Kamis 29 September 2022.

Baca Juga: Daftar 10 Terowongan Kereta Api Aktif di Indonesia, Terpanjang Ada di Jawa Barat

“Penghargaan pembangunan daerah tahun 2022 ini mendorong kami untuk dapat mempertahankan kualitas perencanaan pembangunan daerah Jabar sesuai dengan visi misi Pak Gubernur menuju Jawa Barat Juara Lahir dan Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi,” kata Sumasna. 

Dalam PPD 2022, predikat provinsi terbaik pertama diraih oleh Jawa Barat, terbaik kedua Jawa Timur, dan terbaik ketiga Bengkulu. 

Trofi dan piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022 Terbaik Pertama yang diraih oleh Provinsi Jawa Barat.(Foto: Pemprov Jabar)

Kabupaten terbaik pertama diraih Bantaeng, terbaik kedua Sumedang, serta predikat terbaik ketiga Wonogiri. 

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Pemprov Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X