Menhub Tinjau Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Sebelum Dikunjungi Presiden RI dan China

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 23:04 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi (tiga kiri) ketika meninjau proyek pembangunan KCJB di Stasiun Tegalluar, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 1 Oktober 2022.(Foto: Facebook/Kereta Cepat Indonesia)
Menhub Budi Karya Sumadi (tiga kiri) ketika meninjau proyek pembangunan KCJB di Stasiun Tegalluar, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 1 Oktober 2022.(Foto: Facebook/Kereta Cepat Indonesia)

DepokToday.com - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, meninjau proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Sabtu 1 Oktober 2022.

Dalam kunjungannya, Menhub mengatakan fokus utama penyelesaian KCJB adalah dari Stasiun Halim Jakarta sampai dengan Stasiun Padalarang.

Jalur KCJB terbentang dari Stasiun Halim melintasi Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, hingga stasiun dan Depo Tegalluar.

Stasiun Padalarang akan menjadi stasiun perjumpaan antara KCJB dengan kereta feeder KCJB yang akan menuju Stasiun Kereta Api Bandung.

Baca Juga: Segini Jumlah Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung

"Kita targetkan perjalanan kereta cepat dari Jakarta ke Bandung akan menempuh waktu 52 menit. Dari Jakarta ke Padalarang 30 menit dan dari Padalarang ke Bandung (menggunakan kereta feeder) 22 menit,” ucap Menhub saat meninjau Stasiun KCJB Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sebelum meninjau proyek KCJB, Menhub juga meninjau Stasiun Padalarang yang tengah dilakukan sejumlah pembangunan prasarana perkeretaapian, untuk memperlancar perjalanan kereta feeder KCJB dari Stasiun Padalarang – Stasiun Cimahi – Stasiun Bandung.

Rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung.(Foto: KCIC)

Pemerintah tengah melakukan sejumlah pembangunan seperti: penataan rel (emplasemen) di stasiun-stasiun antara Padalarang – Bandung, dan penanganan perlintasan sebidang dengan membangun Flyover dan Jembatan Penyeberangan Orang di tiga titik yaitu di Ciroyom, Cimindi dan Pusdikpom, Cimahi.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Kemenhub RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X