Disetujui Arab Saudi, Bandara Kertajati akan Layani Empat Penerbangan Umrah Tahun Ini

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:30 WIB
Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat.(Foto: Twitter/Perhubungan Udara)
Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat.(Foto: Twitter/Perhubungan Udara)

DepokToday.com - Sebanyak empat penerbangan umrah akan diberangkatkan dari Bandara Kertajati, Jawa Barat, yang rencananya dimulai pada bulan November 2022.

Bakal dibukanya Bandara Kertajati untuk penerbangan umrah setelah Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi, pada Kamis 29 September 2022.

“Ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi kita semua, khususnya masyarakat di Jawa Barat dan sekitarnya yang segera bisa berangkat umrah dari Bandara Kertajati,” ujar Menhub seperti dilansir laman resmi Kemenhub RI, Sabtu 1 Oktober 2022.

Kesepakatan ini menjadi bukti komitmen Kemenhub bersama para pemangku kepentingan di sektor penerbangan untuk menggeliatkan kembali penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati usai terdampak pandemi COVID-19 lebih dari dua tahun.

Baca Juga: Kebijakan Baru Umrah 1444 Hijriah, Tak Ada Batasan Kuota Jemaah dan Bisa Pakai Jenis Visa Lainnya

Setelah penerbangan umrah, diharapkan bisa dilanjutkan dengan pembukaan penerbangan haji dari Bandara Kertajati.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi, menyambut baik dibukannya empat penerbangan dari Kertajati menuju ke Jeddah.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi.(Foto: Kemenhub RI)

Ia mengatakan, upaya ini akan semakin meningkatkan kerja sama dan hubungan bilateral kedua negara yang selama ini telah terjalin dengan baik, khususnya di sektor transportasi.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Kemenhub RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X