Eks Jubir KPK Bela Putri Candrawathi, Kamaruddin Ingatkan Pedihnya Neraka

- Rabu, 28 September 2022 | 17:36 WIB
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak  (DepokToday.com)
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak (DepokToday.com)

DepokToday.com – Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Hendra Simanjuntak, memberikan komentar yang cukup menohok atas keputusan eks Jubir KPK, Febri Diansyah yang memilih untuk menjadi pengacara Putri Candrawathi.

Menurut Kamaruddin, hal itu sah-sah saja, sebab memang salah satu tugas pengacara adalah untuk melindungi hak-hak kliennya supaya tidak terampas atau tidak terabaikan secara hukum.

“Jadi bagus juga kalau tersangka atau terdakwa apalagi yang ancamannya di atas lima tahun didampingi oleh advokat atau penasehat hukum,” katanya saat ditemui awak media pada Rabu, 29 September 2022.

Baca Juga: Turun ke Depok, Ridwan Kamil Ungkap Aliran Dana Rp 100 Miliar untuk Jawa Barat

Menurut Kamaruddin, soal pergantian penasehat hukum atau pergantian advokat itu biasa.

“Mungkin saja dengan yang dulu sudah tidak nyaman karena rekan saya yang dulu itu Patra M Jane kan jadi bahan olok-olokan daripada masyarakat, toh dibikin di Tiktok, dibikin di mana-mana,” ujarnya.

“Dan beliau juga saya lihat sportif dia juga tidak mau bicara lagi karena merasa dibohongi karena merasa di prank. Nah karena beliau sudah tidak mau bicara lagi, mungkin juga beliau sudah mundur kan kita tidak tau. Jadi wajar saja kalau ada misalnya penambahan advokat atau personil yang baru,” sambungnya.

Baca Juga: Momen Langka di Indonesia, Universitas Pancasila Lahirkan 5 Guru Besar Dalam Sehari

Tapi Kamaruddin berharap, advokat yang dipilih ini bisa membimbing Putri Chandrawathi ke jalan yang benar.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X