Momen Langka di Indonesia, Universitas Pancasila Lahirkan 5 Guru Besar Dalam Sehari

- Rabu, 28 September 2022 | 17:00 WIB
Pembina Yayasan UP bersama lima guru besar Universitas Pancasila (Foto: Istimewa)
Pembina Yayasan UP bersama lima guru besar Universitas Pancasila (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Universitas Pancasila (UP), baru saja melahirkan lima guru besar sekaligus yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Hal ini disebut-sebut sebagai salah satu momen langka yang terjadi di perguruan tinggi se-Indonesia.

Adapun kelima guru besar Universitas Pancasila yang kini bergelar profesor itu masing-masing yakni, Prof. Dr. Ir. Dwi Rahmalina, MT, dalam Bidang Teknik Mesin. Prof. Dr. apt. Dian Ratih Laksmitawati, M.Biomed. dalam Bidang Ilmu Farmasi Klinik dan Komunitas.

Kemudian, Prof. Dr. B.F. Sihombing, SH., MH., dalam Bidang Ilmu Hukum. Selanjutnya, Prof. Dr. Ir. IhaHaryani Hatta, SE., MM. Dalam Bidang Ilmu Manajemen Pemasaran Universitas Pancasila.

Baca Juga: Temuan Bunga Bangkai Gemparkan Warga Depok, Netizen: Wanginya Seperti Janji Pemerintah

Selanjutnya adalah Prof. Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM. Dalam Bidang Ilmu Manajemen.

“Dengan mengukuhkan lima guru besar sekaligus, ini merupakan peristiwa yang langka bagi perguruan tinggi manapun di Indonesia,” kata Rektor UP Prof Edie Toet saat melantik kelima guru besar tersebut di Aula Universitas Pancasila Jakarta, pada Rabu, 28 September 2022.

Prof Edie Toet mengungkapkan, total sampai dengan saat ini, UP sudah memiliki 24 guru besar yang tersebar di 29 program studi yang ada di Universitas Pancasila.

Pada tahun 2021 yang lalu, jelas Edie, UP menghasilkan dosen dengan jabatan akademik/fungsional bergelar profesor atau guru besar terbanyak di DKI Jakarta.

“Kami terus berupaya mendorong pada dosen untuk dapat mencapai gelar profesor atau guru besar,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X