Sampai Hari Ini, Penyaluran BLT BBM Sudah Mencapai 95,9 Persen

- Selasa, 27 September 2022 | 16:30 WIB
Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi. (Foto: Istimewa)
Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi. (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Hingga hari ini, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat sudah mencapai 95,9 persen.

Hal ini disampaikan Presiden RI, Joko Widodo, usai meninjau penyerahan bantuan sosial (bansos) di Kantor Pos Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa 27 September 2022.

BLT BBM realisasi sampai hari ini sudah 19,7 juta penerima manfaat. Artinya, sudah 95,9 persen, sudah hampir selesai,” ujar Presiden dilansir laman Setkab RI.

Selain BLT BBM, pemerintah juga menyalurkan Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) bagi pekerja/buruh. Presiden mengungkapkan bahwa realisasi penyaluran BSU hingga saat ini mencapai 48,3 persen.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Pembagian BLT BBM di Kantor Pos Bekasi Sudah Sangat Canggih

“Sampai saat ini untuk Bantuan Subsidi Upah yang sudah tersalur adalah 7.077.000. Artinya, sudah 48,3 persen yang sudah tersalur dan ini terus berjalan dengan kecepatan yang saya lihat sangat baik,” kata Presiden.

Dengan kecepatan tersebut, Kepala Negara optimistis penyaluran bantuan dapat selesai sesuai target yang ada. “Selesai pasti, akhir tahun pasti selesai. Insyaallah ya,” pungkasnya.

Baca Juga: Sudah 12,7 Juta PKM Menerima BLT BBM, Kata Menteri Sosial

Sementera itu, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menjaga kecepatan penyaluran BSU.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X