5 Orang Ini Jadi Tersangka Korupsi Pengadaan Lahan di Depok, Jabatannya Nggak Kaleng-kaleng

- Kamis, 22 September 2022 | 19:01 WIB
Kejagung tahan lima tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Limo, Depok (Foto: Istimewa)
Kejagung tahan lima tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Limo, Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Tim penyidik Kejaksaan Agung akhirnya menetapkan lima orang sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi pembelian lahan oleh PT Adhi Persada Realti di kawasan Kecamatan Limo, Depok.

Dalam siaran pers yang diterima DepokToday.com melaporkan, kelima orang tersangka kasus pengadaan lahan di kawasan Limo, Depok itu masing-masing berinisial, SU (selaku Direktur Operasional dan Direktur Utama PT Adhi Persada Realti), FF (selaku Direktur Utama PT Adhi Persada Realti), VSH (selaku notaris).

Kemudian, tersangka korupsi berikutnya dalam kasus pengadaan lahan di Limo, Depok itu berinisial NFH (selaku Direktur PT Cahaya Inti Cemerlang) dan ARS (selaku Direktur Utama PT Cahaya Inti Cemerlang).

Baca Juga: Komplotan Begal Ini Auto Kena Mental Ditantang Balik Kakek-kakek

“Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus telah menetapkan lima orang tersangka yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pembelian bidang tanah yang dilakukan oleh PT Adhi Persada Realti pada tahun 2012 sampai dengan 2013,” bunyi keterangan yang diterima dari Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung pada Kamis, 22 September 2022.  

Baca Juga: Hakim Mahkamah Agung Terciduk OTT Tim KPK, Ini Kasusnya

Adapun fakta-fakta dan kronologi dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh anak perusahaan BUMN tersebut sebagai berikut:

1.Bahwa PT Adhi Persada Realti merupakan anak perusahaan dari BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang bergerak dalam bidang pembangunan properti, perdagangan dan jasa.

Baca Juga: Sempat Viral Minta Dijaga TNI, Endingnya Hillary Briggita Kepincut Pasukan Khusus Ini

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Kartu Prakerja Berlanjut di Tahun 2023

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:00 WIB
X