KAI Ajak Masyarakat Jalan-jalan di Tiga Bengkel Kereta Api, Catat Tanggalnya Kalau Mau Ikut Berkunjung

- Kamis, 22 September 2022 | 19:30 WIB
Dua kereta api menyeberangi derek untuk menjalani perawatan berkala di Balai Yasa Manggarai, Jakarta Selatan.(Foto: KAI)
Dua kereta api menyeberangi derek untuk menjalani perawatan berkala di Balai Yasa Manggarai, Jakarta Selatan.(Foto: KAI)

DepokToday.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat fasilitas di Balai Yasa atau bengkel kereta api.

Kegiatan bertajuk Open House Balai Yasa Kereta Api ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 KAI yang diperingati setiap tanggal 28 September.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, mengungkapkan, selama ini Balai Yasa Kereta Api tidak dapat diakses masyarakat umum.

Untuk itu, kata Didiek, KAI akan mengajak masyarakat untuk dapat melihat langsung seluk-beluk bengkel kereta api, gerbong, dan lokomotif itu.

Didiek menerangkan, Open House Balai Yasa Kereta Api ini bertujuan mengedukasi masyarakat terkait proses perawatan kereta dan lokomotif yang ada di berbagai Balai Yasa milik KAI

Baca Juga: KAI Buka Penawaran Hak Penamaan Perusahaan di Stasiun Kereta Api

"Open House Balai Yasa bertujuan untuk memberikan wadah berinteraksi langsung antara masyarakat dan Balai Yasa Kereta Api. Kali ini KAI merayakan ulang tahunnya bersama-sama masyarakat melalui kegiatan Open House Balai Yasa,” kata Didiek, Kamis 22 September 2022.

KAI ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa layanan KAI tidak hanya berada di lingkungan stasiun, tapi KAI juga memiliki bengkel kereta api yang modern yaitu Balai Yasa.

Balai Yasa berperan dalam merawat sarana guna memastikan keselamatan dan kenyamanan pelanggan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Public Relations KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Kartu Prakerja Berlanjut di Tahun 2023

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:00 WIB
X