Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja Seksi 1

- Selasa, 20 September 2022 | 17:30 WIB
Gerbang Tol Gabus, Jalan Tol Cibitung -Cilincing. (Foto: Humas Setkab/Teguh)
Gerbang Tol Gabus, Jalan Tol Cibitung -Cilincing. (Foto: Humas Setkab/Teguh)

DepokToday.com - Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 diresmikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Selasa 20 September 2022 pagi WIB.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1, yang segera bisa kita operasionalkan,” ujar Presiden saat peresmian Jalan Tol Cibitung-Cilincing di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Presiden menyampaikan, kehadiran ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 27,2 kilometer ini akan mempercepat mobilitas barang, utamanya barang-barang yang berasal dari kawasan-kawasan industri di Bekasi bagian utara dan juga dari kawasan-kawasan logistik yang ada di Karawang dan Bekasi.

“Sangat cepat dengan jalan Tol Cibitung-Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara. Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor,” ujarnya.

Baca Juga: Tilang Elektronik di Jalan Tol Berlaku April 2022, Ini Sasarannya

Presiden juga berharap Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang telah diambil alih oleh PT Pelindo dari PT Waskita Karya ini dapat memberikan pelayanan kepada truk-truk logistik.

Presiden RI, Joko Widodo (tengah), meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing di Gerbang Tol Gabus, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 20 September 2022.(Foto: Humas Setkab/Teguh)

“Diharapkan ini dapat memberikan pelayanan terhadap truk-truk kontainer barang-barang yang akan diekspor maupun barang-barang impor yang akan menuju ke kawasan industri ke kawasan logistik yang ada,” ujarnya.

Baca Juga: Tilang Elektronik di Jalan Tol Mulai Diterapkan HK, Begini Sistem Kerjanya

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Kartu Prakerja Berlanjut di Tahun 2023

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:00 WIB

Segini Jumlah Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung

Jumat, 30 September 2022 | 17:00 WIB
X