Kembali Disinggung Soal Wacana Tiga Periode, Presiden Jokowi: Ini Katanya Demokrasi

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 15:05 WIB
Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi saat menyampaikan penanganan COVID-19 terkini, di Istana Bogor, 23 Juni 2021. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi saat menyampaikan penanganan COVID-19 terkini, di Istana Bogor, 23 Juni 2021. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

DepokToday.com – Wacana tiga periode terhadap Presiden Jokowi hingga kini masih santer disuarakan oleh sejumlah relawan atau pendukung setia Joko Widodo. Lantas seperti apa tanggapan orang nomor satu di Indonesia tersebut menanggapi hal itu?

Adapun pertanyaan tentang sikap Presiden Jokowi atas wacana tiga periode tersebut kali ini disinggung oleh Karni Ilyas. Video sesi wawancara itu diunggah dalam akun Instagram pribadi Jokowi baru-baru ini.

Dalam video yang beredar itu, Karni Ilyas mempertanyakan, kenapa relawan Jokowi sering mengkampanyekan wacana tiga periode?

“Sudah saya jawab beberapa kali, sudah berapa kali saya sampaikan, Pak Karni kok masih menanyakan lagi,” kata Presiden Jokowi.  

Baca Juga: Begini Respon Presiden Jokowi Ketika Sering Dihina dan Dicemooh: Mau Seperti Apa Lagi  

Akan tetapi, menurut Jokowi, boleh-boleh saja wacana itu dihembuskan.

“Itu kan juga sebuah bentuk demokrasi dan tatarannya itu baru tataran wacana. Kan orang boleh juga kan menyampaikan Jokowi mundur, ganti presiden juga boleh, iya kan,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Bikin Geger! Mabes Polri Bereaksi Soal Video Tumpukan Uang Dolar Ferdy Sambo

“Masa orang mau wacana akan seperti itu enggak boleh. Ini katanya demokrasi,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X