Dukung 318 Program Pengmas UI, 4 Anak Buah Jokowi Titipkan Hal Ini

- Senin, 15 Agustus 2022 | 17:13 WIB
Ilustrasi mahasiswa UI (Foto: Istimewa)
Ilustrasi mahasiswa UI (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Civitas Universitas Indonesia atau UI, bakal kembali melakukan aktivitas pengabdian masyarakat (Pengmas), dengan turun langsung ke daerah yang dituju. Kegiatan ini diaktifkan lagi setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

Rencananya, UI melalui Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPM) meluncurkan kegiatan pengabdian masyarakat dan pemberdayaan masyarakat 2022 dengan agenda sebanyak 318 program.

Pihak Rektorat UI berpendapat, bahwa sebagai sebuah perguruan tinggi, pengabdian masyarakat merupakan salah satu tugas selain pendidikan dan penelitian.

Terkait hal itu, DPPM memperkenalkan program pengabdian masyarakat unggulan UI di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari bidang kesehatan, lingkungan, energi, sosial, budaya, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kesal Pegawainya Diintimidasi, Alfamart Gandeng Hotman Paris: Buat Pembelajaran Semua pihak

Program-program tersebut nantinya akan melibatkan ratusan tim pengmas yang terdiri dari sivitas akademika, dosen, dan mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UI, Nurtami mengungkapkan, bahwa UI sebagai lembaga pendidikan tinggi terkemuka yang dekat di hati masyarakat dengan kekayaan sumber dayanya.

Selain itu, UI juga dianggap menjadi tumpuan harapan dari banyak pihak untuk mengambil peran lebih besar dalam penanganan persoalan-persoalan kompleks yang tengah dihadapi Indonesia.

“Oleh karena itu, kami seluruh sivitas akademika UI terus berupaya memberikan kontribusi untuk mengatasi persoalan yang dihadapi bangsa,” katanya dalam acara peluncuran program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat UI pada Senin, 15 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Kartu Prakerja Berlanjut di Tahun 2023

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:00 WIB

Segini Jumlah Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung

Jumat, 30 September 2022 | 17:00 WIB
X