Komnas HAM Periksa Video 1 Jam Istri Irjen Ferdy Sambo, Begini Isinya

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:38 WIB
Putri Chandrawati dan Brigadir J (Foto: Istimewa)
Putri Chandrawati dan Brigadir J (Foto: Istimewa)

DepokToday.comKomnas HAM berhasil mendapat sederet keterangan menarik, setelah lebih dari dua jam memeriksa Irjen Ferdy Sambo di ruangan tertutup, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengungkapkan, bahwa selama proses pemeriksaan itu, pihaknya melontarkan sejumlah pertanyaan yang telah diakui langsung oleh Irjen Ferdy Sambo.

“Yang pertama adalah ini salah satu yang paling penting, yakni apakah ketika dia (Irjen Ferdy Sambo) sampai rumah dinas nomor 46 itu Joshua dalam kondisi hidup ataukah sudah meninggal? Dia bilang masih hidup,” katanya.

Baca Juga: Ketua LPSK Akui Irjen Ferdy Sambo Berupaya Main Sogok: Dua Amplop Pas Mau Pulang

Berikutnya adalah soal apa yang terjadi di Magelang. Beberapa waktu yang lalu, Anam mengakui, kalau pihaknya fokus pada hal ini, khususnya terkait percakapan Joshua dan Putri, istri Irjen Ferdy Sambo.

“Nah yang ada ancaman tadi juga terkonfirmasi terkait apa, dan peristiwa apa yang terjadi di Magelang,” ujarnya.

Baca Juga: Dicecar Komnas HAM, Irjen Ferdy Sambo Akhirnya Ngaku Sebagai Aktor Utama

Ketika dicecar tentang hal itu, Irjen Ferdy Sambo pun akhirnya berterus terang. Namun demikian, Komnas HAM tak membeberkan keterangan yang didaptnya tersebut secara detail.

“Memang ada sebuah peristiwa yang nanti akan kami rekomendasikan kepada penyidik dan sepertinya penyidik juga sudah melakukan proses pendalaman,” jelas Anam.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Kartu Prakerja Berlanjut di Tahun 2023

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:00 WIB
X